Agar Terus Bersaing, Klopp Ingin Liverpool Terus Keluarkan Uang

REKANBOLA – Jurgen Klopp mengatakan Liverpool harus terus “mengeluarkan uang” jika mereka ingin tetap kompetitif dengan klub-klub elit Eropa.

The Reds menghabiskan lebih dari 170 juta poundsterling untuk Alisson, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri musim panas lalu, pengeluaran yang membantu mereka meraih gelar Liga Champions dan tempat kedua di Liga Premier.

Itu terjadi meskipun Klopp sempat mengatakan setelah Manchester United mendatangkan Paul Pogba pada tahun 2016: “Klub lain dapat keluar dan menghabiskan uang dan mengumpulkan pemain top. Saya ingin melakukannya secara berbeda. Saya bahkan akan melakukannya secara berbeda jika saya bisa menghabiskan uang itu.”

Klopp belum menambah pemain ke skuatnya selama jendela transfer saat ini, tetapi berbicara dengan media Jerman, ZDF tentang komentar Pogba-nya, dia berkata: “Dulu ketika saya berada di Jerman, Bayern memiliki jurang uang tak berdasar, seperti 100 juta poundsterling.”

“Di pasar saat ini, itu membuat Anda hanya bisa mendatangkan satu bek tengah. Jadi jurang uang tak berdasar ini cukup untuk membeli satu pemain di dunia saat ini dan itu bahkan tidak menutupi gaji mereka.”

“Pasar telah berubah lebih dari yang saya harapkan, tetapi saya mendukung apa yang saya katakan.”

“Mungkin ada yang hilang dalam terjemahan tetapi poin saya adalah, jika kita mencapai titik di mana sepak bola semata-mata tentang uang dan bukan sepak bola, maka saya akan pergi; dan saya masih merasakan hal yang sama tentang hal itu.”

“Liverpool adalah klub yang ambisius dan jika kami tidak menghabiskan jumlah uang yang sama dengan yang lain, kami tidak akan dapat bersaing. Semua orang mencipratkan uang tunai, jadi kami harus melakukan hal yang sama.”

Baca Juga:   Chelsea Ikut-ikutan Ingin Boyong Piatek Januari Nanti