Agus Gumiwang Langsung Dapat “PR” Selesaikan Masalah Gempa Lombok

Rekanbola – Presiden Joko Widodo langsung memberikan tugas khusus kepada Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita untuk menyelesaian penanganan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tugas khususnya segera menyelesaikan masalah yang ada di NTB dan masalah-masalah yang berkaitan dengan persiapan untuk PKH di 2019,” kata Presiden usai acara pelantikan Agus Gumiwang resmi menjabat sebagai Menteri Sosial di Istana Negara Jakarta, Jumat (24/8).

Kepala Negara juga menilai tepat Agus Gumiwang menjabat sebagai menteri sosial, karena saat di DPP Partai Golkar mengurusi masalah kesejahteraan pula.

“Saya kira pilihan kita tidak jauh-jauh melesetlah,” kata Presiden.

Presiden Joko Widodo telah melantik Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham.

Politikus Partai Golkar ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 148p Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial dalam Sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019.

Keputusan presiden itu mulai berlaku sejak saat pelantikan dan ditetapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Agustus 2018.

Baca Juga:   Yenny Wahid Dapat Jatah Posisi Strategis di Timses Jokowi