Ahli Makeup Tingkat Dewa, Wanita Ini Bisa Jadi Siapa Saja

Rekanbola – Seorang video blogger atau vlogger asal China memperlihatkan kemampuan merias tingkat dewa.

Hanya bermodalkan keahliannya merias wajah, He Yuhong berhasil mengubah wajahnya menjadi mirip lukisan Mona Lisa, karya pelukis terkenal Leonardo Da Vinci.

Ide untuk tampil sebagai Mona Lisa ini datang saat wanita 26 tahun ini mendapat tantangan dari salah satu penggemarnya.

Yuhong diminta untuk tidak hanya membuat tampilan seperti wajah selebriti China dan Barat saja. Tapi juga objek-objek seni klasik.

 Mona Lisa

Rupanya, tantangan penggemar tersebut dijawab Yuhong dengan memamerkan hasil karya terbarunya di aplikasi berbagi video Miaopai dan media sosial Weibo.

Untuk proyek seni klasik pertamanya, Yuhong memilih untuk meniru wajah Mona Lisa karya pelukis terkenal Leonardo Da Vinci.

” Begitu memandang wajah, akan terlihat seperti selembar kertas kosong. Selebihnya tidak terbatas,” tulis Yuhong di proyek transformasi seni klasiknya.

Ternyata, proyek meniru wajah Mona Lisa menggunakan makeup yang dilakukan Yuhong terbukti menjadi viral di media sosial China.

 Angelababy

Menurut Daily Mail, video transformasi Yuhong ke Mona Lisa dengan makeup itu disaksikan lebih dari 800.000 di jejaring sosial Miaopai. Sedangkan di platform media sosial China lainnya, Dou Yin, video Yuhong ditonton lebih dari 20 juta kali.

” Respons dari netizen sangat mengejutkan. Saya sangat menghargai dukungan yang diberikan dan saya senang mereka menyukai transformasi saya,” kata dia.

Setelah tahu transformasi Mona Lisa-nya mendapat respons positif, Yuhong membuat proyek seni klasik lainnya.

 Tilda Swinton

” Saya sendiri suka lukisan minyak, dan respons Mona Lisa begitu luar biasa. Jadi, saya lanjutkan untuk membuat transformasi ‘Lady with an Ermine’, karya Da Vinci lainnya,” katanya.Menurut Yuhong, butuh waktu yang tidak sedikit untuk menghasilkan transformasi yang sempurna.

Baca Juga:   10 Perhiasan Paling Mahal di Seluruh Dunia, Ada yang Tak Punya Pemilik hingga Bikin Kaya Mendadak

Yuhong mengatakan untuk satu transformasi, dia membutuhkan waktu empat sampai enam jam.

Karena kepiawaiannya dalam merias wajah hingga menyerupai orang lain, Yuhong mendapat julukan Master Makeup dari netizen.

 Taylor Swift

 

(Sumber : www.dream.co.id)