Ajak ke Tim Pemenangan, Sandi Sebut Yenny Wahid Perlu Salat Istikharah

Rekanbola – Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, putri almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid, belum bisa menentukan apakah masuk ke dalam Tim Pemenangan Nasional Prabowo dan Sandi pada Pilpres 2019.

Sandi mengatakan, Yenny Wahid masih perlu waktu untuk memikirkan dan salat istikharah terlebih dahulu, sebelum menentukan sikap. Dia mengatakan, menghormati apapun keputusan yang akan diambil oleh Yenny.

“Saya mengerti bahwa posisi mbak Yenny, mungkin harus salat istikharah atau sebagai yang ada di tengah. Karena, dia sebagai pemersatu bangsa. Apapun keputusannya kita support,” kata Sandi pada acara Care For Lombok di Beranda Kitchen, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam, 10 September 2018.

Sandi mengatakan, Yenny merupakan sosok yang penting jika bergabung dengan tim Prabowo dan Sandi. Selain dinilai mempunyai kemampuan dan kompetensi yang mumpuni, putri dari tokoh bangsa almarhum Gus Dur ini sangat peduli dengan keberagaman dan toleransi.

“Tentunya, mbak Yenny itu kan bagian dari keluarga Gus Dur. Keluarga pejuang yang memastikan harus ada keberagaman,” ujar Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa hubungan dia dengan Yenny sangat baik. Sandi tak memungkiri bahwa Yenny pasti akan diajak juga oleh tim Joko Widodo dan Ma’aruf Amin.

“Ya saya sampaikan supaya balance, ya saya ngajak juga ya, saya mikir emang enak. Tetapi, kalau saya disuruh memberikan kesempatan dia untuk netral juga dan nanti untuk tugas kita meyakinkan mbak Yenny sebagai bagian dari bangsa, nanti kita fokus di ekonomi, membuka lapangan kerja, kita jamin seribu persen keberagaman kita, toleransi kita, dan inspirasi yang sudah disampaikan oleh Ibu Sinta tadi tentang sosok Gus Dur itu akan kita rawat kebangsaan kita,” ujarnya.

Baca Juga:   Sandiaga: Kalau Ustaz Solmed Bersedia Jadi Timses, Alhamdulillah

Seperti diketahui, bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi kediaman Presiden RI keempat, almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Jalan A. Munawaroh II No. 8 Ciganjur Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Senin siang, 10 September 2018. Sandi disambut oleh Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dan anaknya, Yenny Wahid.

Bakal Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno berusaha mengajak Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid, untuk masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (TKN) Koalisi Pengusung Prabowo-Sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *