Ajak Nostalgia, Yamaha Luncurkan MX-King Edisi Ultraman

REKANBOLA – Yamaha adalah salah satu pabrikan motor, yang rajin menghadirkan varian warna baru untuk jajaran produknya. Salah satu cara yang biasa mereka lakukan, adalah dengan mengganti grafis standar dengan livery dari ajang balap MotoGP.

Namun di Indonesia, merek motor berlambang garpu tala itu merilis MX-King 150 dan Aerox edisi terbatas, dengan tema Dokusou. Tema itu mengandalkan perpaduan warna biru dan merah muda.

Sementara itu, di Malaysia, Yamaha baru saja meluncurkan MX-King atau Y15ZR edisi Ultraman. Dilansir dari Paultan, Senin 17 Juni 2019, motor bebek bergaya sport tersebut hanya tersedia 100 unit.

MX-King dengan bodi berlabur karakter pahlawan asal Jepang itu dibanderol 12.688 ringgit, atau setara Rp43,5 juta. Harga itu belum termasuk pajak jalan, asuransi, dan pendaftaran surat-surat.

Y15ZR edisi Ultraman dilengkapi dengan beberapa aksesori, yakni rem dan tuas kopling buatan Rapida, pelindung radiator, penutup mesin Yamaha, serta pelat nomor edisi khusus. Selain itu, konsumen bisa memilih nomor urut dari satu sampai 100.

Karena bekerja sama dengan pemegang lisensi Ultraman Taigaco di Malaysia, konsumen juga mendapatkan sertifikat, kaus Ultraman, dan lain-lain. Pengiriman unitnya akan dilakukan pada Juli 2019.

Jantung pacunya masih sama dengan versi standar, yakni mesin satu silinder 150cc berpendingin cairan. Tenaganya 15,4 daya kuda dan torsi 13,8 Newton meter.

Ultraman adalah karakter pahlawan yang pertama kali ditayangkan di Jepang pada 1966. Video tersebut kemudian tenar di Indonesia sekitar era 80-an.

Baca Juga:   Mungkinkah Ubah Mobil Biasa Jadi Mobil Listrik?