Ajax Tutup Pintu Keluar Untuk Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt di Januari

Rekanbola – Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars kembali memberikan pernyataan terkait situasi dua pemain muda mereka, Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt. Overmars menyebut pihaknya sama sekali tidak tertarik menjual kedua pemain muda ini di bulan Januari nanti.

Baik De Jong maupun De Ligt bisa dikatakan dua pemain muda potensial di tim utama Ajax. Di usianya yang masih sangat muda, keduanya sudah menjadi starter reguler dan mengambil peran yang penting di tim utama Ajax dalam dua tahun terakhir.

Bakat besar kedua pemain ini kabarnya mulai dilirik oleh klub-klub top Eropa. Nama-nama seperti Manchester City, Barcelona, Manchester United dikabarkan tertarik meminang kedua pemain ini.

Namun Overmars menegaskan kedua pemain ini tidak akan meninggalkan Belanda di bulan Januari nanti. “Saya rasa sudah cukup jelas bahwa tidak ada pemain yang meninggalkan Ajax di bulan Januari,” buka Overmars kepada Fox Sports.

Baca komentar lengkap Overmars mengenai situasi transfer kedua pemain ini.

 

Tidak Akan Dilepas

Overmars sendiri menegaskan tim-tim peminat De Ligt dan De Jong bisa memasukan tawaran di Bulan Januari nanti namun ia pastikan semua tawaran itu akan mereka tolak.

“Sejauh ini ada lima atau enam klub terbesar di Eropa tengah mengamati para pemain kami secara reguler dari minggu ke minggu.”

“Namun apapun yang mereka lakukan kami tidak akan membiarkan mereka pergi, tidak peduli betapa besar tawaran yang masuk nantinya.”

 

Sulit Untuk Jangka Panjang

Namun Overmars juga menambahkan bahwa ia menyadari bahwa kedua pemain ini akan semakin sulit dipertahankan, sehingga ia membuka peluang untuk kedua pemain ini pergi di bulan Januari nanti.

Baca Juga:   Manfaatkan Smartphone, 5 Aplikasi Ini Bantu Kamu Belajar SBMPTN

“Kami tahu bahwa ada beberapa pemain kami yang sudah mencapai level tertentu di mana kami sudah mustahil untuk mempertahankan mereka. Kami menyadari hal itu.”

“Saya rasa ada tiga atau empat pemain kami yang berada dalam situasi itu, namun prioritas kami jelas agar kehilangan sedikit mungkin pemain. Kami juga tidak berencana menjual seluruh pemain kunci kami.” tandasnya.

 

Berjuang

Ajax sendiri masih membutuhkan De Jong dan De Ligt untuk mengejar ketertinggalan dari PSV Eindhoven di klasemen sementara Eredivisie, di mana mereka tertinggal 5 poin dari sang pemuncak klasemen.