REKANBOLA – Pertandingan final Piala Super Eropa 2018 mempertemukan Real Madrid dengan tetangga mereka sendiri; Atletico Madrid. Real Madrid merupakan juara Liga Champions musim lalu sementara Atletico merupakan juara Liga Europa.

Seperti biasanya, pertandingan antara dua tim ini selalu berjalan sengit dan panas. Kedua tim tak sungkan menunjukkan permainan keras dan beradu fisik dengan lawan.

Atletico bisa unggul lebih dulu melalui gol Diego Costa pada menit pertama. Karim Benzema bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Madrid bahkan bisa berbalik unggul pada menit ke-63 melalui penalti Sergio Ramos. Tapi gol kedua Costa pada menit ke-79 memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, Atletico Madrid berhasil mencetak dua gol, masing-masing melalui Saul Niquez pada menit ke-99 dan Koke lima menit kemudian. Atletico pun menjadi juara Piala Super Eropa.

Rekor Atletico

Rekor Atletico

Atletico Madrid sebenarnya tidak memiliki sejarah panjang soal menjadi juara di kancah elit Eropa. Mereka baru bisa meraih gelar juara dan konsisten di papan atas Eropa dalam satu dekade terakhir.

Atleti menjadi juara Liga Europa pada 2010 dengan mengalahkan Fulham di final, 2012 mengalahkan Athletic Bilbao di final, dan 2018 mengalahkan Marseille di final. Berkat tiga kemenangan itu, Atleti pun berhak lolos ke final Piala Super Eropa pada tahun yang sama.

Pada 2010, Atletico berhadapan dengan Inter Milan di Piala Super Eropa dan bisa menang 2-0. Dua tahun berselang, mereka bertemu Chelsea dan bisa menang telak 4-1. Kali ini, Atleti bisa mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-2. Dengan kemenangan ini, Atletico menjadi klub pertama yang mampu menjadi menjuarai Piala Super Eropa dalam tiga keikutsertaan pertama mereka.

Baca Juga:   Solari Dianggap Punya Kemiripan dengan Zidane

Atleti sendiri sebenarnya sudah dua kali nyaris menjadi juara Liga Champions. Namun mereka selalu tumbang di final tahun 2014 dan 2016 saat berhadapan dengan Real Madrid.

Baca Juga :