Akhirnya Terungkap, Cinta Laura Lakukan Aktivitas Ini Berkali-Kali Demi Miliki Body Goals Idaman

REKANBOLA – Pesona kecantikan aktris blasteran Cinta Laura memang tak perlu diragukan lagi. Dara cantik kelahiran 17 Agustus 1993 ini juga mempunyai tubuh ideal alias body goals yang membuat kaum hawa menjadi iri. Terlebih ia juga kerap memamerkan tubuh langsing nan rampingnya itu melalui unggahan dalam akun Instagram.

Belum lama ini, Cinta membongkar rahasia mempunyai tubuh ideal sekaligus seksi. Rupanya, pemain film “The Ninth Passenger” ini mengaku berolahraga sampai 12 kali dalam satu minggu.

“Aku olahraga lima kali seminggu,” kata Cinta saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Jumat (9/11). “Kalau lagi enggak malas, (bisa) enam sampai delapan kali seminggu, (bahkan) kalau lagi intens 10 sampai 12 kali dalam seminggu.”

Cinta juga bercerita tentang berbagai macam olahraga yang ia lakukan. Dari mulai boxing, gym hingga naik sepeda bersama pelatih pribadinya.

“Kalau olahraga, kalau lagi di USA (United States of America) pagi-pagi seminggu lima kali bareng personal training aku,” lanjut Cinta. “Kalau ada waktu sorenya, kalau enggak boxing, kalau enggak naik sepeda dengan musik yang keras. Dan aku juga ngerti (jalani) fitness kadang-kadang, kalau enggak ada waktu aku nge-gym di rumah saja.”

Selama berolahraga Cinta juga tak pernah lupa untuk mengecek berapa jumlah kadar lemak yang ada dalam tubuhnya. Hal ini ia lakukan demi mengetahui tingkat proporsional tubuhnya.

“Biasanya kalau cewek-cewek yang fit itu lemaknya 18 sampai 22 persen,” sambung Cinta. “Kalau sudah 25 persen itu agak chubby sedikit, di atas 30 persen obesitas.”

Cinta bercerita bahwa dengan mengetahui jumlah lemak dalam tubuhnya, ia dapat mengontrol jenis makanan yang dapat dikonsumsi. Jika ia benar-benar menjaga makanan yang harus dikonsumsi, maka otot tangannya dapat terbentuk dengan sempurna.

Baca Juga:   Fachri Albar Dapat Izin Rawat Jalan dari RSKO

“Aku sendiri mungkin sekarang karena makannya lagi manis-manis, mungkin kira-kira (kadar lemak) 22 persen,” tambah Cinta. “Tapi kalau lagi goals-nya fit banget, penginnya 16 sampai 18 persen, jadi benar-benar tangannya, ototnya kelihatan.”

Cinta juga termasuk tipe pemilih alias selektif dalam memilih makanan, terutama saat Lebaran. Hal ini tentu saja ia lakukan demi menjaga tubuhnya tetap ideal dan sehat.

“Kalau lagi Lebaran kan banyak makanan yang ada santannya, aku biasanya pilih makanan sendiri,” imbuh Cinta. “Atau aku ambil ayamnya yang enggak pakai airnya (kuah) karena terlalu banyak santan.”