Akhirnya, Usain Bolt Menyerah Dalam Usahanya Menjadi Pesepakbola Profesional

REKANBOLA – Manusia tercepat di muka bumi Usain Bolt secara resmi menyatakan bahwa ia kini mengakhiri usahanya untuk beralih profesi menjadi pesepakbola profesional.

Bolt dulunya adalah seorang sprinter kelas dunia. Ia memenangi berbagai medali emas di sejumlah gelaran Olimpiade. Mulai dari Olimpiade London, Beijing, hingga Rio de Janeiro.

Namun ia sudah pensiun dari dunia atletik. Uniknya ia tak benar-benar ingin pensiun dari dunia olahraga. Ia kemudian mendeklarasikan diri ingin menjadi seorang pesepakbola profesional.

Ia mengaku terdorong untuk bisa memenuhi mimpinya menjadi pemain klub favoritnya, Manchester United. Maka dari itu, Bolt pun berlatih keras untuk bisa memenuhi mimpinya tersebut.

Ia pun mempromosikan dirinya agar direkrut tim-tim profesional Eropa, dengan harapan suatu saat nanti hal itu mempermudah jalannya pindah ke Old Trafford. Ia kemudian menjalani trial di sejumlah klub.

Di antaranya di klub Jerman Borussia Dortmund. Kemudian klub Norwegia, Stromsgodset. Namun peluang terbaiknya jadi pemain pro justru berada bersama klub asal Australia, Central Coast Mariners.

Klub tersebut kemudian nyaris mengontrak pemain berusia 32 tahun tersebut. Akan tetapi mereka tak mencapai titik temu dalam negosiasi kontrak, khususnya soal duit. Mariners pun akhirnya melepas Bolt pada November lalu.

Bolt sebenarnya mendapat tawaran main di klub asal Malta bernama Valletta, pada Oktober lalu. Akan tetapi ia menolak tawaran tersebut.

Berakhir

Kini, karena tak kunjung mendapat apa yang ia harapkan, Bolt akhirnya menyerah. Ia tak akan mengejar mimpinya untuk jadi pemain pro lagi.

Ia juga mengaku menyesali momen di mana ia tak bisa mengatur segala sesuatunya dengan benar. Namun ia juga menegaskan setidaknya ia menikmati pengalaman singkatnya tersebut.

Baca Juga:   Masa Depan Zidane Tak Ditentukan Liga Champions

“Saya tidak ingin mengatakan itu tidak ditangani dengan benar, tetapi saya pikir kita sudah membahasnya, tidak seperti yang seharusnya dan Anda belajar dari pengalamana Anda, Anda hidup dan Anda belajar,” kata Bolt seperti dilansir Goal International.

“Itu adalah pengalaman yang bagus. Saya benar-benar menikmati berada di sebuah tim dan itu berbeda dari cabang atletik dan itu menyenangkan saat itu berlangsung,” akunya.

Berbisnis

Lalu, apa yang akan dilakukan oleh pria asal Jamaika itu? Bolt mengaku ke depannya ia akan terjun ke dunia bisnis.

“Saya hanya akan melakukan banyak hal yang berbeda. Kehidupan olahraga telah berakhir, jadi saya sekarang pindah ke bisnis yang berbeda,” ungkapnya.

“Saya memiliki banyak rencana, jadi seperti yang saya katakan, saya akan mencoba-coba dalam segala hal dan berusaha untuk menjadi pengusaha sekarang.”