Aksi Bela Tauhid Juga Digelar di Ciamis

Rekanbola Selain di Jakarta, massa umat Islam di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (26/10), juga menggelar aksi bela kalimat Tauhid di sekitaran Alun-alun Ciamis.

Berdasarkan pantauan di lapangan, massa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Kabupaten Ciamis, menggelar aksi itu sambil berorasi dan membawa bendera berkalimatkan Tauhid juga Bendera Merah Putih. Aksi juga diwarnai dengan istigosah untuk Indonesia aman dan damai.

Menurut umat islam Ciamis, kalimat tauhid merupakan kalimat yang harus dijunjung tinggi.

Massa meminta agar kasus pembakaran bendera dengan kalimat tauhid ini diproses sesuai hukum yang berlaku. Setiap perbuatan ada konsekuensinya karena Indonesia merupakan negara hukum.

“Aksi bela kalimat tauhid ini sebagai bentuk rasa cinta kami terhadap kalimat tauhid. Cinta kami terhadap panji rosul. Kami berharap atas pembakaran itu hukum ditegakan setegak-tegaknya,” ujar Korlap aksi Andi Ali Fikri.

Andi mengaku mendapat kabar adanya pembebasan terhadap para pelaku pembakaran bendera dengan kalimat tahuid itu. Ia mengingatkan agar berhati-hati dalam melakukan pembebasan, harus membuktikan sesuai hukum.

“Kami khawatir bila tidak membuktikan hukum sama sekali, masyarakat akan sebebas-bebasnya membakar apapun itu. Ini harus dijadikan pendewasaan bagi semua pihak,” jelas Andi.

Andi mengajak kepada seluruh umat islam untuk menjaga jati diri umat islam dan menjaga bersama-sama NKRI.

Baca Juga:   PBB sebut 206 perusahaan berperan dalam pembangunan pemukiman ilegal di Tepi Barat