Aksi Heroik Anjing Selamatkan Anak Kecil Agar Tak Jatuh di Air Ini Bikin Salut

REKANBOLA – Anjing tak hanya menjadi hewan peliharaan tapi sekaligus menjadi sahabat. Cerita kesetiaan anjing terhadap pemiliknya pun banyak ditemukan. Selain menggemaskan, anjing juga punya jiwa kepekaan yang patut diacungi jempol.

Seperti video aksi heroik anjing yang tersebar di media sosial Twitter. Dilansir Liputan6.com dari akun Twitter @OrgPhysics, Selasa (18/6/2019), sebuah video memperlihatkan tindakan spontan seekor anjing ketika melihat gadis cilik bermain air di pinggir kolam.

Seolah memahami gadis cilik itu bisa terpeleset, anjing tersebut segera melesat untuk menyelamatkannya. Dengan menggunakan mulutnya, ia menarik baju si anak agar menjauh dari perairan. Beruntung gadis kecil itu tidak menangis ketika ditarik ke daratan.

Ketika yakin telah menempatkannya di posisi lebih aman, anjing tersebut kembali ke kolam mengambil bola yang mengambang. Tak kenal takut, anjing heroik itu berhasil kembali ke daratan.

Hingga kini, video yang diunggah pada Minggu (16/6/2019) pukul 19.58 WIB itu telah ditonton oleh 4 juta orang. Jumlah retweet-nya pun hampir menginjak angka 100 ribu dengan likes lebih dari 200 ribu kali.

Banjir komentar pujian

Embedded video

Sementara itu, tidak sedikit komentar pujian dilontarkan terhadap anjing heroik tersebut. Mereka menyoroti sikap anjing yang cekatan dan peka meski berbeda spesies dengan manusia.

Wow! Aku tak bisa berhenti menonton aksi mengagumkan anjing itu!” Tulis akun @Catwoman2011.

Serta akun @Gouthami521842 yang menuliskan, “Wow, sekali lagi (video ini) membuktikan kesetiaan anjing,

Video berdurasi 16 detik itu juga berhasil menyedot perhatian pengguna Twitter dari berbagai negara. Terlihat dalam kolom komentar yang banyak dipenuhi huruf kanji, mandarin, bahkan India.

Baca Juga:   Percakapan gombal tingkat dewa ini endingnya malah bikin ngakak

Sebelumnya, aksi heroik anjing menyelamatkan manusia yang hampir terbawa ombak juga pernah viral di media sosial. Seolah dibekali hati nurani seorang ibu, anjing mampu bergerak spontan menyelamatkan manusia ketika terancam bahaya.