Akui Keunggulan Kiki Bertens, Petra Kvitova Pulang Tanpa Gelar Madrid Open

REKANBOLA – Pada laga ulang partai final Madrid Open musim lalu, petenis unggulan ketujuh, Kiki Bertens berhasil membalaskan kekalahannya melawan petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova.

Tampil cukup dominan, petenis berkebangsaan Belanda, Bertens memetik kemenangan 6-2, 6-3 yang mengantarkannya kembali ke semifinal di Madrid, sedangkan Kvitova harus pulang tanpa mendapatkan peluang untuk mempertahankan gelar Madrid Open.

“Bertanding melawan Petra selalu menyulitkan. Kami selalu bertarung sengit hampir di setiap pertandingan yang kami lakoni. Pertandingan di sini musim lalu pun menjadi pertandingan yang luar biasa,” tukas Bertens.

“Saya pikir hal yang saya lakukan tidak benar-benar berbeda dengan musim lalu, tetap saya pikir Petra tidak memainkan permainan terbaiknya. Selain itu, musim lalu atapnya ditutup, yang sedikit membantunya daripada saya. Sementara kali ini, cuacanya lebih dingin dan berangin, yang membantu saya.”

Walaupun perjalanannya di Madrid berakhir, Kvitova masih menjadi petenis putri dengan kemenangan terbanyak di Madrid dibandingkan petenis lain dengan catatan 29-7.

Bertens tampil dominan dari awal sampai akhir melawan juara bertahan, Kvitova. Secara keseluruhan, Bertens melesatkan 13 winner dengan 17 unforced error, sementara Kvitova menembakkan 16 winner dengan 25 unforced error. Servis Bertens juga berperan besar setelah ia memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya dan 55 persen poin dari servis keduanya.

Servisnya yang bertenaga menjadi kunci yang mengeluarkan Bertens dari masalah setelah Kvitova hanya berhasil mengkonversi satu dari tujuh peluang break point. Kemenangan tersebut membuat head to head kedua petenis imbang dengan 3-3.

Demi kembali ke partai puncak, Bertens akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Sloane Stephens yang menumbangkan petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic dengan 6-4, 6-3.

Baca Juga:   Tuan Rumah Kirim Tiga Wakil Ke Perempatfinal Di Praha