Alami Cedera, Carolina Marin Absen di Dubai Superseries Final 2017

Carolina Marin of Spain reacts during her women's singles match against Pusarla V. Sindhu of India on the third day of the Dubai World Super series Finals badminton tournament at the Hamdan Sports Complex in Dubai on December 16, 2016. / AFP PHOTO / STRINGER

Rekanbola.com -Kabar mengejutkan datang dari pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin. Marin mengumumkan bahwa ia harus absen dalam ajang Dubai Superseries Final 2017 akibat cedera dan hal itu baru saja diumumkan melalui Twitter pribadinya.

Baca Juga :

Absennya Marin di turnamen tertinggi superseries itu belum diketahui penyebabnya. Padahal Marin memiliki penampilan yang cukup baik sejak awal tahun ini. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu sempat empat kali melaju ke final turnamen superseries dan superseries final.

Pertama, Marin melaju ke Jerman Open, namun ia harus terhenti langkahnya di final karena mundur di partai puncak dan memberikan gelar cuma-cuma bagi Akane Yamaguchi. Final keduanya ia catat saat turun di turnamen India Open 2017.

Marin juga kembali gagal merebut gelar superseries pertamanya di tahun ini karena di partai final ia menyerah dari perlawanan Pusarla V. Sindhu yang merupakan wakil tuan rumah. Lalu di dua turnamen berikutnya, Singapura dan Malaysia Open, Marin kembali menempatkan namanya di partai final.

Namun di dua turnamen tersebut, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu gagal meraih gelar setelah dikalahkan pebulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Setelah tiga gagal merengkuh gelar tertinggi, Marin akhirnya mendapatkan gelar superseries pertamanya di Jepang Open 2017.

Marin mengalahkan pebulu tangkis muda asal China, He Bingjiao. Posisi pebulu tangkis berperingkat empat dunia di Dubai Superseries Final 2017 itu akan digantikan oleh Sayaka Sato yang berasal dari Jepang. Sato berperingkat 10 pada ranking Dubai Superseries Final.

Berita Menarik Lainnya :

 

Facebook Comments