Alami Cedera, Romelu Lukaku, Eden Hazard & Dries Mertens Mungkin Absen Lawan Inggris

REKANBOLA – Trio bintang Belgia itu dimungkinkan absen setelah mendapati cedera dalam kemenangan atas Tunisia.

Pelatih Belgia Roberto Martinez akan melakukan “pergantian besar-besaran” terhadap skuatnya untuk menghadapi laga terakhir babak grup Piala Dunia 2018 kontra Inggris, itu setelah trio bintang seperti Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Dries Mertens mengalami cedera ringan.

Lukaku dan Hazard masing-masing mencetak dua gol dalam kemenangan 5-2 atas Tunisia pada Sabtu (23/6) malam WIB tadi, selagi Mertens ditarik keluar di empat menit jelang bubaran.

 

Baca Juga :

 

Kemenangan atas Tunisia menyegel kelolosan Belgia ke fase gugur dan Martinez membuka kemungkinan untuk menurunkan pemain lapis kedua di laga kontra Inggris mendatang.

“Jika kami punya tujuh hari untuk mempersiapkan diri, dan kemudian punya tujuh hari setelah laga melawan Inggris, kami bisa saja menurunkan skuat yang sama,” buka Martinez.

“Saya percaya di sepakbola internasional, ini penting untuk memiliki pemahaman di antara para pemain. Faktanya adalah kami sudah lolos dan akan ada kesempatan untuk pemain lain, kami bisa memberikan menit bermain kepada para pemain yang pantas berada di Piala Dunia ini.”

Mengenai cedera yang menimpa sejumlah bintangnya, Martinez mengatakan: “Lukaku mengalami cedera engkel, Hazard mendapati masalah di betis dan Dries Mertens mengalami masalah kecil di engkelnya. Kami akan menilai kondisi mereka. Akan ada perubahan besar melawan Inggris.

“Romelu mengalami masalah ligamen engkel di kaki kirinya. Itu karena dia mengalami benturan di akhir babak pertama. Dia mencoba bermain dengan kondisi itu, namun tidak sanggup. Dia sudah mengerahkan segalanya sampai akhir. Dia akan dinilai kondisinya dan kemudian kita baru akan mengetahuinya dalam 48 jam.”

Baca Juga:   Kepindahan Messi dari Barca ke Inter Bisa Terjadi

 

 

(Sumber : GOAL.COM)