Alasan Manchester United Pertahankan Juan Mata

REKANBOLA –  Manchester United resmi menambah masa bakti Juan Mata di klub tersebut. Pemain asal Spanyol itu menandatangani kontrak berdurasi dua musim di Manchester United.

Sebelumnya, kontrak Mata di Manchester United berakhir pada 30 Juni 2019. Mata sempat menolak tawaran klub yang hanya menyodorkan kontrak berdurasi satu musim.

Kondisi tersebut sempat menguatkan rumor kalau Mata akan kembali ke Spanyol untuk melanjutkan karier. Namun pada akhirnya, Manchester United bisa meyakinkan Mata untuk bertahan selama dua musim berikutnya.

Solskjaer mengungkapkan kalau Juan Mata akan menjadi pemain yang penting untuk menjadi mentor bagi pemain muda Manchester United.

“Juan Mata adalah pemain yang sangat menjunjung tinggi profesionalisme. Ia adalah pemain terpintar yang pernah saya tangani,” ujar Solskjaer.

“Ia adalah contoh yang baik untuk para pemain mudah kami. Ia mengerti apa artinya menjadi pemain Manchester United. Mata akan menjadi mentor terbaik untuk para pemain muda klub.”

“Saya yakin, pengalaman yang dimiliki Juan Mata bisa membantu pekembangan para pemain muda kami. Saya senang ia mau bertahan di Manchester United.”

“Mata sudah menjadi menjadi pemain senior dan kami membutuhkan pemain senior yang bisa menginspirasi. Saya melihat Mata sebagai perwakilan saya di skuat Manchester United,” ungkap Solskjaer.

Juan Mata bergabung ke Manchester United pada Januari 2014. Ia bertahan di Manchester United walaupun klub tersebut terus mengalami pergantian manajer setelah Sir Alex Ferguson pensiun.

Pernyataan Juan Mata

 

Baca Juga:   Ronaldo Pertimbangkan Hijrah ke Serie A