Alat Bukti Pemilu Mulai Diangkut dari KPU ke MK

REKANBOLA – Berkas alat bukti Pemilihan Umum 2019 yang dikumpulkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dokumen-dokumen tersebut diangkut menggunakan mobil box.

Pantauan  di gedung MK, Jalan Mereka Barat, mobil tersebut sampai pukul 10.40 WIB, Rabu (12/6/2019). Sejumlah petugas dari KPU langsung membuka kontainer untuk mengeluarkan box-box saat sampai di gedung MK.

Terdapat puluhan box plastik yang berisi dokumen dokumen yang dibawa ke MK. Dokumen alat bukti itu dipisahkan berdasarkan daerah masing-masing.

“Baru 5 provinsi, nanti masih ada yang lain,” kata Kasubag Distribusi Sarana dan Prasarana Pemilu KPU, Andi Rosjadi di gedung MK.

Kelima provinsi yang berkasnya sudah diangkut ke MK yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Gorontalo, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau. Berkas dari provinsi lain akan menyusul dari KPU.

Hingga Rabu siang, tampak anggota polisi berjaga di setiap pintu masuk dan keluar gedung MK. Kawat berduri juga sudah terpasang di depan gedung tersebut.

Baca Juga:   Dua Calegnya Berseteru, Perindo Harap Tempuh Jalan Damai