Alba Ikut Keluhkan Sepakbola Defensif Atletico

Rekanbola – Pemimpin klasemen Barcelona meraih hasil seri 1-1 di markas Atletico Madrid pada jornada 13 La Liga 2018/19, Minggu (25/11). Beberapa pemain Barcelona menyoroti sepakbola defensif yang diterapkan lawannya.

Atletico unggul lewat gol Diego Costa dari assist Antoine Griezmann di menit 77. Barcelona menyelamatkan satu poin berkat gol penyama kedudukan yang dicetak pemain pengganti Ousmane Dembele dari assistLionel messi pada menit 90.

Sebelumnya, Sergio Busquets menuding bahwa sepakbola Atletico ini tak terlalu menyenangkan. Senada dengan rekannya, bek sayap Barcelona Jordi Alba juga menyuarakan kritiknya.

Menurut Alba, dengan didukung pemain-pemain seperti Griezmann dan Costa, Atletico sebenarnya bisa saja main lebih menyerang. Namun styleyang dipilih oleh pelatih Diego Simeone justru sedikit kontras.

Scroll terus ke bawah.

 

Tak Mudah Diruntuhkan

“Mereka punya pemain-pemain untuk memainkan sepakbola yang lebih menyerang. Itu pendapat saya,” kata Alba, seperti dikutip ESPN.

“Namun style itulah yang telah membawa mereka meraih kesuksesan, dan mereka takkan mengubahnya.”

“Mereka bertahan dengan sangat baik. Tak mudah meruntuhkan mereka.”

Style itu hampir saja memberi pelatih Diego Simeone kemenangan liga pertamanya atas Barcelona dalam 14 pertandingan. Namun kemenangan yang sudah berada di depan mata musnah oleh equalizer Dembele pada penghujung laga.

Baca Juga:   Chelsea Tertarik Dengan Spesialis Cadangan Inter Milan