Aldila Kalah, Indonesia Tanpa Medali di Tenis Tunggal Putri

Rekanbola – Kandas sudah peluang Indonesia meraih medali tenis nomor tunggal putri Asian Games 2018, seiring dengan tersingkirnya Aldila Sutjiadi di perempatfinal.

Aldila yang menjadi tumpuan terakhir nomor tunggal putri harus mengakui ketangguhan petenis China Qiang Wang dengan dua set langsung, 4-6 dan 3-6, dalam partai perempatfinal di Jakabaring Tennis Court, Rabu (22/8/2018).

“Saya sudah kasih yang terbaik dan lawan memang lebih baik mainnya, bola-bolanya lebih sulit dikembalikan dari sebelumnya,” katanya usai pertandingan.

Baca Juga : MU Bantah Akan Datangkan Zidane

“Mungkin saya lebih tertekan hari ini tapi saya sudah memberikan yang terbaik dan apapun hasilnya saya terima dan ini sebagai motivasi dan bisa dijadikan pengalaman ke depannya.”

“Dari yang kemarin lebih kencang dan powernya lebih bagus. Itu menjadi pengalaman buat saya saat menghadapi dia yang bisa saya terapkan di latihan,” jelasnya.

Tunggal putri Indonesia pun kini habis, setelah sebelumnya Beatrice Gumulya juga sudah lebih dulu kandas. Indonesia masih menyisakan peluang pada dua nomor lagi di cabang tenis, yakni ganda campuran dan ganda putri. Di nomor campuran, Aldila berpasangan dengan Christoper Rungkat untuk menghadapi Thailand.

“Sama Chris belum berencana lagi untuk strateginya, tapi sudah makin kompak. Semoga hari ini lebih kompak lagi dan bisa cover satu sama lain,” ujar Aldila.

Baca Juga:   Gabung Barca, Malcom Wujudkan Impian Masa Kecil