Alex Oxlade-Chamberlain Targetkan Comeback Sebelum Akhir Musim

Rekanbola – Sebuah tekad diungkapkan oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang Liverpool itu bertekad untuk mempercepat proses pemulihan cederanya sebelum akhir musim nanti.

Pada akhir musim lalu, Chamberlain mengalami musibah yang besar. Ia mengalami cedera yang parah pada ligamen Crucial dan Medialnya pada pertandingan semi final Liga Champions melawan AS Roma di bulan April kemarin.

Cedera yang dialami Chamberlain itu memang cukup mengkhawatirkan. Alhasil Tim Dokter mengatakan bahwa sang pemain kemungkinan harus absen selama satu musim penuh karena cedera tersebut.

Namun Ox sendiri tidak mau terpaku dengan vonis Dokter tersebut karena ia akan berusaha untuk tampil di akhir musim nanti. “Saya harap saya bisa bermain musim ini,” buka Chamberlain di kanal Youtube Liverpool.

 

Kebut Pemulihan

Chamberlain menyebut bahwa sejauh ini proses penyembuhan dirinya berjalan lancar. Alhasil ia berharap bisa mencicipi bermain bersama tim utama Liverpool sebelum musim berakhir.

“Target berikutnya bagi saya adalah bekerja keras di Gym. Saya akan berjuang keras agar bisa berlari di lapangan lagi, sehingga saya tidak sabar menanti hal itu terjadi.”

“Saya sendiri kemungkinan butuh waktu dua bulan untuk bisa berlari, di mana saya kurang suka dengan kondisi ini. Ketika saya sudah diperbolehkan berlatih dengan bola, maka segalanya akan menjadi lebih muda. Saya sudah mulai berlatih mengumpan di dalam ruangan dan itu terasa sangat menyenangkan.”

 

Ingin Comeback

Chamberlain berjanji bahwa ia akan melakukan segala cara agar ia bisa setidaknya kembali merumput bersama Liverpool sebelum musim ini berakhir.

“Saya akan senang sekali jika bisa tampil sebelum akhir musim nanti. Namun itu semua tergantung dengan performa tim ini dan apakah saya memang membutuhkan bermain. Saya yakin bahwa diri saya memang belum akan sepenuhnya fit di akhir musim nanti.”

Baca Juga:   Meski Menyakitkan untuk Roma, De Rossi Gembira Salah Tampil Luar Biasa

“Namun akan sangat menyenangkan jika saya bisa beberapa kali bermain sebelum musim berakhir. Ini akan penting bagi mentalitas saya karena saya bisa membuktikan bahwa saya melewati situasi sulit ini dan saya bisa mempersiapkan diri dengan baik di pra musim dan bisa menjalani start yang bagus musim depan.” tandasnya.