Alexander-Arnold Ingin Sembuhkan Luka Final Liga Champions di Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Kekalahan pahit Liverpool di laga final Liga Champions masih membekas di benak bek mudanya, Trent Alexander-Arnold. Kini, ia menatap Piala Dunia 2018 sebagai penyembuh nestapa di dalam hatinya.

Alexander Arnold merupakan salah satu pemain yang turut membela The Reds dalam laga final menghadapi sang juara bertahan, Real Madrid. Tetapi, pria berumur 19 tahun itu tak berdaya dan hanya mampu melihat timnya tumbang dengan skor 1-3.

Syukurnya, performa yang gemilang membuatnya mendapatkan tempat dalam skuat timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Kini, ia sedang dalam persiapan untuk berangkat ke Rusia dan menjalani laga perdana pada pekan depan.

Rasa Kecewa Alexander-Arnold

Rasa Kecewa Alexander-Arnold

Alexander-Arnold pun tak bisa memilah kata yang tepat untuk menjelaskan rasa sedihnya. Ia merasa kecewa karena tidak mampu berbuat banyak untuk membuat rekan-rekannya merasakan trofi tersebut.

“Saat saya berjalan ke panggung dengan medali perak dan melewati piala… tentu saja anda tak bisa menjelaskan perasaannya seperti apa, tapi itu mendekati patah hati yang pernah saya miliki. Saya sangat kecewa,” ujarnya seperti yang dikutip dari Express.

“Saya merasa telah membuat semuanya bersedih, dan saya yakin rekan lainnya merasakan hal yang sama. Anda tahu fans dan semuanya ingin kami menang, itulah alasan semuanya pergi ke sana,” lanjutnya.

Alihkan Perhatian Ke Piala Dunia

Alihkan Perhatian Ke Piala Dunia

Meskipun demikian, Alexander-Arnold mengaku sudah cukup pulih setelah berlibur bersama keluarganya. Ia pun berharap penampilannya di Piala Dunia mendatang bisa membuat perhatiannya teralihkan dari rasa kecewa sepenuhnya.

“Saya beristirahat dengan sahabat dan keluarga di Spanyol. Anda harus fokus ke lain hal agar tidak terlalu kecewa,” lanjutnya.

Baca Juga:   Video Highlights Cuplikan Gol Brasil vs Kosta Rika, 22/06/2018

“Bermain di Piala Dunia bukan pengalihan yang buruk. Anda harus memetik hal positif dari itu semua dan belajar dari sisi negatif permainan. Kami akan menggunakannya sebagai keuntungan di musim depan,” pungkasnya.

Alexander-Arnold telah melakoni laga debutnya kala The Three Lions dalam laga uji coba melawan Kosta Rika pada akhir pekan kemarin. Dan laga melawan Tunisia nanti bisa menjadi awal kiprahnya di ajang bergengsi tingkat internasional itu.

Baca Juga :