Alexander Zverev Siap Ramaikan Perempatfinal Di Halle

REKANBOLA – Finalis dua kali di Halle Open (Noventi Open), Alexander Zverev mengklaim kemenangan ke-25 pada musim ini yang mengantarkannya ke perempatfinal di Halle.

Petenis unggulan kedua, Zverev menyisihkan petenis AS, Steve Johnson dengan 6-3, 7-5 yang meloloskannya ke perempatfinal kelimanya pada musim ini.

“Saya pastinya senang dengan bagaimana semuanya berjalan. Yang pasti, lutut saya masih bengkak, tetapi rasa sakitnya telah berkurang dibandingkan beberapa hari yang lalu. Saya harap ketika bengkaknya menghilang, performa saya akan jauh lebih baik,” papar Zverev yang memilih mundur dari nomor ganda di Halle.

Di sepanjang pertandingan, petenis favorit tuan rumah, Zverev melesatkan 27 winner dan memenangkan 11 dari 14 poin yang diperebutkan di area net.

Demi satu tempat di semifinal, Zverev akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin. Sampai saat ini, Zverev unggul atas Goffin dengan 2-0, tetapi kedua pertandingan tersebut berlangsung di clay-court.

Goffin berharap bisa membalikkan keadaan di musim 2019 dengan berpartisipasi di Halle, Jerman. Peringkat Goffin merosot hingga ke peringkat 33 dunia, peringkat terendahnya sejak menghuni peringkat 45 dunia pada September 2014.

Sementara petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini membukukan laga perempatfinal melawan petenis unggulan ketiga, Karen Khachanov dengan mengklaim kemenangan ketujuhnya secara beruntun setelah menjadi juara di Stuttgart pekan lalu.

Menghadapi rekan senegaranya, Andreas Seppi, Berrettini harus sedikit bermain ekstra keras sebelum menang dengan 4-6, 6-3, 6-2, termasuk memenangkan 83 persen point dari servis pertamanya dan menembakkan 12 ace.

Baca Juga:   Ashleigh Barty Termotivasi Menangkan French Open