Alexandre Lacazette Diklaim Lebih Oke Daripada Pierre-Emerick Aubameyang

Rekanbola – Mantan pemain Arsenal, Ian Wright memberikan saran kepada Unai Emery mengenai komposisi lini serang Arsenal musim ini. Wright menilai Alexandre Lacazette akan menjadi penyerang yang lebih mematikan daripada Pierre-Emerick Aubameyang jika dipasang di lini serang The Gunners.

Unai Emery sendiri memang tengah berada dalam dilema mengenai pos lini serangnya. Pasalnya ia memiliki dua penyerang top dalam timnya pada diri Aubameyang dan Lacazette.

Sejauh ini Emery lebih prefer menggunakan Aubameyang sebagai penyerang tengahnya. Namun Lacazette yang kerap masuk sebagai pemain pengganti juga menunjukan ketajaman yang tidak kalah baiknya saat dipercaya oleh Emery turun di tim utama Arsenal.

Di Mata Wright, Emery seharusnya lebih percaya kepada Lacazette kepada Aubameyang untuk memimpin lini serangnya. “Saya pikir Lacazette penyerang yang lebih baik,” buka Wright kepada BBC Radio 5 live.

Baca penjelasan mantan penyerang Arsenal itu selengkapnya di bawah ini.

 

Posisi Alami

Wright menilai alasan mengapa Emery harus memainkan Lacazette di lini serangnya karena Lacazette merupakan seorang penyerang alami.

“Dia [Lacazette] adalah seorang penyerang nomor 9.”

“Alasan mengapa Aubameyang bermain di sisi kiri saat ini karena mereka merujuk pada posisi bermainnya di Dortmund sebelum ia mencetak 40 gol saat dipasang sebagai striker tengah.”

 

Lebih Berbahaya

Wright mengakui bahwa Aubameyang memiliki ketajaman yang mengerikan, namun ia percaya Lacazette bisa melampaui striker Gabon itu jika ia diberikan kesempatan.

“Dari sektor sayap, Aubameyang mencetak 20 gol namun ketika ia dipasang di tengah ia bisa mencetak 40 gol karena dia memiliki kecepatan, pergerakan yang baik dan juga dia mampu menyelesaikan peluang.”

Baca Juga:   Bawaslu Akan Panggil Erick Thohir Terkait Iklan Jokowi-Ma’ruf di Media Surya Paloh

“Namun di sisi lain, Lacazette adalah seorang predator yang berbahaya. Jika ia diberikan kesempatan, ia bisa mencetak lebih banyak gol dari Aubameyang.” tandasnya.