Alexis Sanchez Tak Bisa Tinggalkan MU Bulan Januari

Rekanbola – Keinginan Alexis Sanchez untuk hengkang dari Manchester United pada bursa transfer bulan Januari bakal sulit terwujud. Sebab, ada banyak kendala yang membuatnya sulit keluar dari Old Trafford.

Alexis Sanchez memang punya keinginan yang kuat untuk pindah dari United di awal tahun 2019. Sebab, Pemain asal Chile itu sudah merasa tidak nyaman laga bermain di United yang dia bela sejak tahun 2017 lalu.

Hubungan Sanchez dengan manajer Jose Mourinho tidak begitu bagus. Selain itu, eks pemain Arsenal juga dinilai tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan oleh Mourinho. Karena itu, Sanchez kini jarang bermain.

Sanchez sejauh ini baru lima kali tampil sebagai pemain inti di Premier League. Kontribusi pemain berusia 29 tahun juga cukup minim. Sanchez baru mencetak satu gol dan dua assist untuk Setan Merah.

 

Alasan Sulit Pindah

Laporan The Telegraph menyebut ada dua alasan yang bakal membuat Sanchez tidak akan pindah dari United pada bulan Januari 2018. Salah satu alasannya adalah faktor gaji yang tinggi.

Sanchez sejatinya masuk incaran beberapa klub besar Eropa. PSG adalah salah satu klub yang tertarik membelinya. Tapi, PSG kini sudah punya pengeluaran gaji yang tinggi. Sementara, gaji Sanchez juga tidak murah.

PSG memang punya sumber dana yang besar, tapi mereka tidak ingin menambah beban keuangan dengan gaji Sanchez yang tinggi.

Apalagi, United juga tidak ingin menjual Sanchez dengan harga yang murah. Setan Merah membeli Sanchez dari Arsenal dengan harga 42,5 juta euro dan tidak ingin melepas dengan harga yang jauh lebih murah dari angka tersebut.

Baca Juga:   Kekalahan di UEFA Nations League Jadi Bekal Belanda di Euro 2020

 

Kegagalan Nomor 7

Alexis Sanchez memilih untuk memakai nomor punggung 7 ketika bergabung dengan United. Nomor yang selama ini dikenal keramat di United. Sederet pemain pernah gagal dengan nomor punggung tersebut.

Setelah Cristiano Ronaldo, beberapa pemain yang memakai nomor 7 di United memang tidak begitu sukses. Mereka yakni: Michael Owen, Antonio Valencia [kemudian pindah ke nomor 25], Memphis Depay dan Angel Di Maria.

Apakah Sanchez akan meneruskan kegagalan pemain dengan nomor 7 di United?