Alize Cornet Jegal Jelena Ostapenko Di Cincinnati

rekanbola – Berita Tenis: Untuk kali kedua secara beruntun, Jelena Ostapenko menyia-nyiakan keunggulan satu set setelah lawannya, Alize Cornet berhasil membalikkan keadaan untuk menjegal petenis unggulan ke-11, Ostapenko di babak pembuka Western & Southern Open, Cincinnati.

Petenis berkebangsaan Perancis, Cornet memasuki turnamen di Cincinnati dengan prestasi cukup baik, termasuk memenangkan gelar keenam dalam kariernya di Gstaad dan lolos ke babak ketiga di Montreal pekan lalu – mengalahkan Juara Wimbledon musim ini, Angelique Kerber dalam perjalanannya di Montreal.

Walaupun menghuni peringkat 33 dunia, Cornet harus melalui babak kualifikasi dan menghadapi laga menantang yang disuguhkan Ostapenko. Tetapi, Cornet mampu mempertahankan momentumnya dan memetik kemenangan 1-6, 7-5, 6-0, sehingga menghadiahi Ostapenko kekalahan kedelapan di babak pertama pada musim ini.

“Saya hanya terus berjuang dan berjuang. Ia menghabisi saya di set pertama, saya tidak melihat satu bola pun. Ia banyak menghasilkan winner dan saya hanya berusaha untuk tetap fokus dengan pertandingan serta menempatkan bolanya di lapangan,” ungkap Cornet.

“Saya pikir saya menambahkan sedikit intensitas pada pukulan-pukulan saya dan akhirnya saya bisa membalikkan keadaan. Set ketiga juga berlangsung seperti sebuah pertarungan, tetapi saya pikir performanya sedikit menurun setelah kehilangan set kedua. Jadi, saya lega bisa lolos ke babak kedua.”

Cornet berhasil mengatasi kekecewaannya setelah kehilangan set pertama, termasuk ketika ia tidak mampu mengkonversi kedua peluang break pointnya dan dipatahkan sebanyak tiga kali.

Di set kedua, Cornet membukanya dengan keunggulan 4-2 dan bertahan dengan baik menghadapi serangan mematikan Ostapenko, yang akhirnya mengantarkan Cornet menuju set penentu.

Melihat pertandingannya semakin menjauh dari jangkauannya, unforced error yang tercipta dari raket Ostapenko pun semakin tak terbendung, yang membuat kepercayaan diri Cornet meningkat. Cornet menyambar enam game secara beruntun untuk mengklaim kemenangan setelah bertanding selama 2 jam 3 menit.

Baca Juga:   Saingi City, Manchester United Ajukan Tawaran Untuk Bruno Fernandes

Selanjutnya, Cornet akan berhadapan dengan qualifier asal Rumania, Ana Bodan atau petenis berbahaya asal Rusia, Ekaterina Makarova di babak kedua.