Allegri Ingin Juve Samai Rekor Milan Era Capello 26 Tahun Silam

Rekanbola – Massimiliano Allegri ingin Juventus mengikuti langkah AC Milan di era Fabio Capello yang mencatatkan start sempurna hingga 13 laga.

Cristiano Ronaldo cs memulai kompetisi musim ini dengan apik. Dari 10 pertandingan di semua ajang kompetisi mereka selalu meraih kemenangan.

Rinciannya, delapan pertandingan di Serie A. Dua sisanya mereka raih di Liga Champions melawan Valencia dan Young Boys.

Itu artinya mereka hanya terpaut tiga laga lagi untuk menyamai rekor sempurna Milan. Rekor itu didapat Rossoneri di era Capello pada tahun 1992 silam.

 

Harapan Allegri

Di pertandingan berikutnya, Juve akan berduel melawan Genoa di Serie A. Laga ini tentu di atas kertas bisa dimenangkan oleh Bianconeri.

Akan tetapi setelah itu mereka akan menghadapi laga berat. Mereka harus bermain melawan Manchester United di Liga Champions.

Setelah itu, mereka akan bermain di Serie A lagi menghadapi Empoli. Kendati laga lawan MU sulit, namun Allegri berharap timnya bisa menyamai rekor Milan.

“Saat masih muda, saya suka pelatih yang selalu menang, seperti Capello,” kata Allegri kepada Corriere dello Sport. “Kami ingin menjadi yang nomor satu,” tegasnya.

 

Saksi

Saat Milan mencatatkan rekor itu, Allegri masih berprofesi sebagai pemain. Ia tercatat sebagai pemain Pescara kala itu.

“Saya berada di lapangan ketika tim Capello kembali dari posisi 4-2 untuk menang 5-4 dan itu adalah kemenangan kelima beruntun mereka. Setelah itu ia menyatakan bahwa timnya tidak akan kalah lagi musim itu, kenangnya.

“Saya lebih suka fokus pada satu laga dalam satu waktu,” tutupnya.

Baca Juga:   Klopp: Salah Fokus Mencetak Gol