Allegri Jelaskan Pentingnya Dybala untuk Juventus

Rekanbola – Bintang Juventus, Paulo Dybala, mungkin saja tidak begitu sering mencetak gol pada musim ini. Namun sang pelatih, Massimiliano Allegri, masih punya alasan kuat untuk menurunkannya bersama Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Tidak seperti dulu, musim ini Dybala bisa dibilang tidak begitu tajam saat berada di depan gawang lawan. Dari catatan 15 penampilannya, baik di Serie A maupun Liga Champions, ia hanya mampu membukukan enam gol saja.

Bahkan catatan golnya sudah disalip oleh Mandzukic, yang pada musim lalu tidak memberikan gol lebih banyak darinya. Penyerang asal Kroasia tersebut sejauh ini sudah mencetak tujuh gol dari 14 penampilan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Pentingnya Dybala untuk Juventus

Namun jumlah gol tidak dianggap Allegri mengurangi peran Dybala di lapangan. Baginya, masih ada beberapa kriteria penting yang bisa Dybala isi agar strategi yang ia terapkan pada satu pertandingan berjalan dengan baik.

“Dia kurang mencetak gol, tetapi dia menjadi penghubung permainan dan sering mengeluarkan kami dari situasi sulit karena dia punya banyak teknik,” ujar Allegri dalam konferensi pers jelang laga kontra Fiorentina, dikutip dari Football Italia.

“Dia berkembang pada aspek itu, dan dia sangat penting bagi kami. Hanya masalah karakteristik saja. Ronaldo dan Mandzukic butuh ruang di depan, lalu ada orang ketiga yang harus mengisi ruang kosong sepeninggalan mereka, apakah itu Paulo atau seorang gelandang,” lanjutnya.

 

Peran Dybala Krusial

Allegri mengatakan bahwa penurunan performa maupun pergantian peran bukanlah alasan minimnya jumlah gol Dybala. Hanya saja, pada musim ini ia harus berada di belakang dua orang penyerang, berbeda dengan musim sebelumnya.

Baca Juga:   Trofi Liga Champions, Kutukan yang Dibawa Ibra ke AS

“Saya selalu berkata bahwa dia harus menjadi pemain serba bisa di beberapa pertandingan tertentu. Dia tidak mencetak gol seperti musim kemarin, tetapi dari segi permainan tim dia krusial,” tambahnya.

“Bukan perannya yang berganti, hanya saja sebelumnya kami hanya punya satu orang di depan, yaitu [Gonzalo] Higuain. Sekarang kami punya dua. Dengan karakteristik keduanya, wajar jika kami butuh seseorang untuk menjadi penghubung permainan,” tandasnya.

Menilik pentingnya Dybala bagi skema Allegri, maka ia pun diyakini akan tampil sejak menit awal kala Juventus bertemu Fiorentina di ajang Serie A hari Minggu (2/12) nanti. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas La Viola, Stadio Artemio Franchi.