Allegri: Juve Kembali ke Jalan yang Benar

Rekanbola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut timnya sudah kembali ke jalan yang benar usai menang atas AC Milan. Sebab, sebelum menang, Juve lebih dulu menelan kekalahan dari Manchester United.

Juve kalah dari United pada tengah pekan lalu di penyisihan grup Liga Champions. Juve kalah dengan skor 2-1 pada laga di Allianz Stadium. Ini adalah kekalahan pertama Juve sepanjang musim 2018/19 di semua kompetisi.

Setelah kalah, Juve harus menjalani laga berat melawan AC Milan di giornata ke-12 Serie A, Senin (12/11) dini hari WIB di San Siro. Tapi, Juve mampu memetik tiga poin usai mengalahkan Milan dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Juve dicetak oleh Mario Mandzukic menit ke-8 dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-81. Hasil ini membuat Allegri tersenyum lebat di ujung laga. Dia sangat puas dengan aksi anak asuhnya di laga tersebut.

 

Belajar dari MU

Massimiliano Allegri mengakui jika hasil melawan Manchester United memukul skuat asuhannya. Tapi, dia takjub bahwa Miralem Pjanic dan kolega mampu belajar dari laga melawan United dan bangkit ketika jumpa AC Milan.

“Kami kembali ke jalurnya setelah hasil kekalahan dari United, yang mengguncang kami. Kami bermain bagus dengan menyerang dan itulah cara agar kami terhindar dari apa yang terjadi melawan United di menit akhir,” ucap Allegri dikutip dari Sky Sports.

“Kami melakukan beberapa resiko di lini belakang dan Wojciech Szczesny untungnya selalu siap melakukan penyelamatan. Kami telah memainkan beberapa pertandingan yang bagus, kami juga meraih hasil yang bagus,” tandas Allegri.

 

Hasil Penting

Menurut Massimiliano Allegri, tiga poin yang diraih di San Siro adalah hasil amat penting. Sebab, pada laga sebelumnya Inter Milan kalah ketika dari Atalanta. Juventus pun bisa memperlebar jarak dengan salah satu pesaingnya itu.

Baca Juga:   Eks Arsenal: Sanchez Tentara Bayaran Terbesar di Sepakbola

“Ini adalah akhir pekan yang penting di Serie A sebab Inter Milan kalah di Bergamo [marka Atalanta]. Kami tetap punya selisih poin yang sama dengan Napoli, mereka memainkan musim yang luar biasa,” tandas Allegri.

Juventus kini berada di puncak klasemen Serie A dengan 34 poin. Napoli di posisi kedua dengan 28 poin, sementara Inter Milan berada di urutan ketiga dengan 25 poin.