Alokasi Belanja Arsenal Minim, Emery Bakal Uangkan Tujuh Pemain

REKANBOLA – Pada bursa transfer musim panas nanti, Unai Emery selaku pelatih Arsenal sepertinya tidak akan mendapatkan jatah transfer yang besar lagi. Maka dari itu, pria asal Spanyol tersebut diyakini bakal melepas tujuh pemainnya sekaligus untuk menambah pundi-pundi uang.

Situasi tersebut sebenarnya bukanlah hal yang baru untuk Emery. Saat tiba di Emirates Stadium pada musim panas lalu, ia dihadapkan dengan beberapa pemain baru tanpa ada embel-embel berkelas ataupun pembelian mahal.

Meskipun demikian, ia mampu menyulap para pemainnya barunya itu menjadi sosok penting bagi tim. Paling mencolok adalah Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi, dua pemain yang membuat Emery bisa lebih leluasa melakukan rotasi di sektor tengahnya.

Mustafi Korban Pertama

Musim depan sepertinya tak akan ada bedanya. Menurut laporan dari Daily Mail, Emery hanya diberikan jatah belanja pemain anyar sebesar 45 juta pounds pada bursa transfer yang akan resmi dibuka pada bulan Juli mendatang.

Oleh karena itu, lanjut media asal Inggris itu, Emery dikatakan bakal melepas tidak kurang dari tujuh pemain guna menambah jumlah uang belanjanya. Nama pertama yang diyakini akan dilepas oleh Emery adalah Skhrodan Mustafi.

Bek asal Jerman tersebut diboyong dari Valencia pada tahun 2016 dengan bandrol mencapai 35 juta pounds. Namun sejak musim lalu, ia sering dianggap sebagai salah satu alasan mengapa pertahanan klub berjuluk The Gunners itu begitu keropos.

Diobral, Pemain Arsenal

Nama kedua yang diyakini bakal dilepas Emery adalah Mesut Ozil. Kompatriot Mustafi itu cukup sering dibangku cadangkan karena penampilannya yang buruk pada beberapa kesempatan. Padahal, ia merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal saat ini.

Baca Juga:   Hasil Liga Inggris: Penalti Milner Menangkan Liverpool di Kandang Fulham

Selanjutnya ada nama Henrikh Mkhitaryan. Pemain asal Armenia itu sebenarnya kerap tampil apik dan mencetak beberapa gol penting. Tapi dengan melepasnya, maka Arsenal bisa menghemat uang gajinya yang mencapai 180 ribu pounds per pekannya itu.

Pemain lain yang bakal dilepas oleh Arsenal nanti adalah Carl Jenkinson, Mohamed Elneny, Calum Chambers, dan David Ospina. Dua nama terakhir saat ini sedang dipinjamkan ke klub lain, yakni Fulham dan Napoli.

Nama Terakhir

Terakhir, ada Danny Welbeck. Pemain berumur 28 tahun itu jarang mendapatkan kesempatan bermain dan lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan akibat mengalami cedera.

Khusus ini, Arsenal hanya bisa melepasnya secara gratis berhubung kontraknya akan berakhir pada bulan Juni nanti. Namun setidaknya mereka bisa melakukan penghematan atas gajinya yang cukup besar, yakni 80 ribu pounds per pekannya.