Alvaro Morata Mulai Tajam, Chelsea Dinilai Masih Butuh Striker Baru

Rekanbola – Legenda Arsenal, Paul Merson mengklaim bahwa Chelseamasih butuh mendatangkan striker baru di musim dingin nanti. Merson menilai striker asal Spanyol itu tidak cukup untuk membawa The Blues menjadi penantang gelar musim ini.

Semenjak musim panas lalu, santer beredar kabar bahwa Chelsea tengah berencana mendatangkan striker baru. Pelatih baru mereka, Maurizio Sarri disebut tidak puas dengan kualitas yang dimiliki dua penyerangnya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Namun rumor pembelian striker baru itu mulai meredup. Pasalnya Morata yang sempat mandul, kini mulai reguler mencetak gol untuk Chelsea, di mana ia mencetak 4 gol dari 4 pertandingan terakhirnya untuk The Blues.

Namun Merson menilai Morata belum cukup meyakinkan untuk mencetak lebih banyak gol di sisa musim ini. “Saya rasa mereka [Chelsea] masih membutuhkan penyerang di bulan Januari nanti,” buka Merson kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

 

Kualitas Meragukan

Merson menilai Chelsea membutuhkan striker baru setelah ia melihat Morata gagal memanfaatkan peluang emas minggu lalu.

“Apa yang membuat saya berpikir mereka masih perlu striker baru? Itu karena minggu lalu, Morata gagal mencetak hattrick padahal dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan [Crystal Palace].”

“Penyerang top seperti Alan Shearer, Michael Owen, Robbie Fowler, Ian Wright dan Harry Kane, mereka tidak akan gagal memanfaatkan peluang seperti yang ia dapatkan. Morata sebenarnya sangat bagus, namun dia masih kurang tajam.”

 

Demi Gelar Juara

Merson mengakui bahwa Chelsea merupakan salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini, sehingga mereka perlu seorang striker yang bisa mengemas banyak gol untuk mereka.

Baca Juga:   Klopp Kesulitan Prediksi Perkembangan Naby Keita

“Jika Chelsea ingin memenangkan Premier League, maka mereka butuh penyerang yang bisa membuat 20-25 gol dalam satu musim, dan dia [Morata] masih meragukan untuk bisa mencapai angka itu.”

“Jorginho tidak bisa membuat gol untuk mereka, Kante mungkin hanya membuat 3 gol dalam satu musim, dan Pedro mungkin hanya mampu membuat 3 atau 4 gol. Jadi mereka butuh penyerang yang bisa mencetak sedikitnya 20 gol dalam satu musim.” tandasnya.

 

Tempel Ketat

Chelsea saat ini berada di peringkat 2 klasemen sementara EPL, di mana mereka tertinggal 2 poin saja dari Manchester City selaku pemuncak kalsemen.