Aman & Cepat, 5 Bahan Alami Ini Berkhasiat Hilangkan Bekas Jerawat

 

Rekanbola.com – Cewek memiliki banyak permasalahan khusus dalam urusan perawatan wajah. Biasanya masalah kecil seperti jerawat bisa berubah menjadi masalah besar di kemudian hari. Hal itu diakibatkan oleh kebiasaan kita memencet jerawat atau tidak bersih dalam menjaga kesehatan wajah, sehingga jerawat yang seharusnya bisa sembuh dan hilang justru semakin memburuk akibat diri kita sendiri.

Nah, kalau sudah terlanjur seperti itu kita pastinya akan kelimpungan mencari berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat tadi. Ternyata selain perawatan dengan berbagai metode modern yang cukup menguras dompet, terdapat cara lain yang lebih alami dan ramah di kantong lho!

Kita bisa menggunakan bahan alami yang sering kita temui sehari-hari untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain ramah di kantong, bahan alami juga dipastikan aman karena tidak terdapat zat kimia seperti pada produk kemasan yang banyak dijual. Penasaran?

1. Madu

Aman & Cepat, 5 Bahan Alami Ini Berkhasiat Hilangkan Bekas Jerawat

Selain berfungsi sebagai pelembab, madu juga ternyata mengandung khasiat antibiotik dan bagus untuk proses penyembuhan. Madu dapat mencegah penumpukkan sel kulit mati di wajah dan merangsang regerenasi jaringan kulit.

Untuk memperbaiki kulit rusak akibat bekas jerawat, kamu bisa mengoleskan madu pada bekas jerawat dan diamkan selama satu malam. Keesokkan paginya bilas madu dengan air hangat, lakukan kegiatan ini secara rutin sebelum tidur.

2. Sari cuka apel

Aman & Cepat, 5 Bahan Alami Ini Berkhasiat Hilangkan Bekas Jerawat

Sifat asam yang terdapat pada sari cuka apel dapat membantu mencerahkan warna kulit, sehingga bisa menyamarkan bekas jerawat. Selain itu sari cuka apel juga dapat merangsang produksi kolagen yang bisa membuat wajah sehat dan kenyal secara alami.

Baca Juga:   Gaun Parodi Melissa McCarthy di Panggung Oscar 2019 yang Mengundang Gelak Tawa

Cara menggunakan dengan mencampurkan cuka apel bersama air, lalu gunakan kapas untuk mengaplikasikan cuka apel ke bagian bekas jerawat. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air.

3. Cocoa butter

Aman & Cepat, 5 Bahan Alami Ini Berkhasiat Hilangkan Bekas Jerawat

Cocoa butter sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit bahkan mudah diserap hingga ke lapisan dermis kulit. Jika kelembaban kulit terjaga, maka proses pertumbuhan jaringan kulit akan lebih cepat. Sehingga bekas jerawat akan berkurang. Cocoa butter bisa diaplikasikan secara langsung ke bekas jerawat sebelum tidur dan dibilas keesokkan paginya.

4. Kentang

Aman & Cepat, 5 Bahan Alami Ini Berkhasiat Hilangkan Bekas Jerawat

Kentang bisa jadi alternatif kamu dalam menghilangkan bekas jerawat, sebab di dalam kentang terdapat kandungan pati yang tinggi. Kandungan inilah yang mampu membantu menghilangkan bekas jerawat bahkan noda hitam di wajah.

Cara menggunakannya dengan menggosokkan satu irisan kentang ke wajah, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas.

5. Kunyit

Aman & Cepat, 5 Bahan Alami Ini Berkhasiat Hilangkan Bekas Jerawat

Kurkumin dalam kunyit megandung sifat anti-inflamansi yang berkhasiat sebagai penyembuhan bekas jerawat. Kamu bisa mencampur kunyit dengan perasan air lemon atau yogurt untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itu tadi 5 bahan alami yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Dari kelima bahan di atas, ada yang udah kamu coba belum, girls?

(Sumber : life.idntimes.com)

Baca Juga :