Ambil Penalti, Ramos Senang Gantikan Tugas Ronaldo di Real Madrid

REKANBOLA – Sergio Ramos kini menjadi penendang penalti Real Madridsetelah kepergian Cristiano Ronaldo. Ramos pun mengaku senang bisa mengambil tanggung jawab tersebut.

Ramos mengambil alih tugas Ronaldo setelah bintang Portugal itu pindah ke Juventus pada musim panas. Kapten Los Blancos itu ternyata mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

Sampai sejauh ini, Ramos sudah mencetak 10 gol musim ini. Ramos pun mengaku menikmati tugasnya sebagai penendang penalti Madrid.

“Saya mengambil peran itu setelah kepergian Cristiano Ronaldo dan saya senang melakukannya,” kata Ramos kepada Antena 3.

 

 

Teknik Panenka

Ketika mengeksekusi penalti, Ramos cukup sering melakukannya dengan teknik Panenka. Namun, ia menegaskan bahwa teknik itu bukan untuk merendahkan pemain lain.

“Itu (Panenka) adalah cara untuk melakukannya. Namun, saya tidak pernah ingin menyinggung teman,” ujar Ramos.

Bulan Berat

Madrid tengah bersiap untuk melakoni jadwal padat dalam beberapa pekan ke depan, meliputi semifinal Copa del Rey melawan Barcelona, pertandingan liga melawan Barcelona, pertandingan liga melawan Atletico Madrid, dan pertandingan Liga Champions melawan Ajax.

Ramos mengatakan, itu akan menjadi bulan yang sangat berat bagi Madrid, yang berada di posisi ketiga di La Liga dan delapan poin di belakang Barca.

“Kami menghadapi Barcelona yang merupakan pimpinan La Liga dan rival kami di Copa Del Rey. Kami juga akan melakoni derbi dengan Atletico di La Liga.”

Baca Juga:   Ronaldo Adalah Monster Bagi Juventus