Ambisi Besar Inggris untuk Menangkan UEFA Nations League

REKANBOLA – Bola.net – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menegaskan bahwa timnya memandang serius kompetisi UEFA Nations League. Southgate menyebut timnya sangat berambisi memenangkan kejuaraan baru ini.

UEFA Nations League merupakan sebuah terobosan baru yang dibuat oleh UEFA. Mereka menggelar turnamen ini sebagai salah satu alat saring untuk Euro 2020 mendatang.

Inggris yang tampil apik sepanjang fase grup berhasil lolos ke semifinal UEFA Nations League ini. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Belanda di partai semifinal dini hari nanti.

Southgate menegaskan bahwa timnya memiliki ambisi kuat untuk menenangkan turnamen itu musim ini. “Kami tahu bahwa untuk kembali disegani, kami harus bersaing di Piala Dunia dan Euro,” ujar Southgate kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

Akhiri Puasa Gelar

Southgate menyebut bahwa Inggris sudah terlalu lama mengalami puasa gelar, setelah gelar terakhir mereka adalah Piala Dunia tahun 1966. Untuk itu ia ingin timnya kembali menjadi juara, dan UEFA Nations League dinilai merupakan sebuah awalan yang baik.

“Saat ini kami memiliki kompetisi yang baru. Hanya ada 12 tim terbaik di Eropa yang bisa memasuki divisi kami.”

“Sejak awal kami sudah berhadapan dengan tim-tim yang sangat kuat. Jadi saya rasa ini adalah saatnya bagi kami untuk memiliki kebiasaan untuk memenangkan sebuah trofi Juara.

Ekspektasi Semakin Besar

Southgate juga menilai timnya wajib memenangkan UEFA Nations League, karena ia merasa saat ini sudah ada banyak ekspektasi terhadap timnya.

“Musim panas lalu kami tidak memiliki bantuan di Piala Dunia, karena ketika anda berhadapan dengan Inggris maka tidak ada bantuan sama sekali, namun memang ekspektasinya lebih kecil. Pada saat itu kami belum berkembang sebagai sebuah tim, namun saya rasa saat ini kami sudah mendapatkan kepercayaan diri yang baru usai bermain di semifinal.”

Baca Juga:   Ketahuan Party-party, Bintang Arsenal Terancam Denda

“Kami tidak mau semifinal itu menjadi akhir prestasi kami. Kami merasa dengan pemain yang kami miliki saat ini, kami merasa sangat lapar untuk memenangkan gelar juara.”

” Kami selalu berhasil ke tahap terakhir dalam sebuah turnamen, di mana ada pertandingan-pertandingan besar yang menyediakan kesempatan untuk memenangkan trofi. Itulah yang akan kami hadapi dalam beberapa hari ke depan.” tandasnya.