Amido Balde Berpeluang Starter Lawan Persela

REKANBOLA – Bomber asing Persebaya Surabaya, Amido Balde berpeluang menjadi starter pada pertandingan melawan Persela Lamongan, Senin (01/07) besok. Setelah pemain asal Guinea-Bissau tersebut mulai menunjukkan peningkatan performa.

Sejak bergulirnya kompetisi Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Amido Balde baru satu kali diturunkan sebagai starter yakni ketika melawan Kalteng Putra. Meskipun kala itu hanya bermain 28 menit karena cedera.

Selebihnya, mantan pemain Glasgow Celtic tersebut absen karena cedera saat laga lawan Bali United dan PSIS Semarang. Sedangkan saat menghadapi Borneo FC, dia diparkir oleh tim pelatih.

”Kelihatannya dia ada progress di latihan, kemarin dia juga memberikan kontribusi bagus,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

”Dia ada satu heading bagus, kalau saja Ridho (kiper Madura United) tidak luar biasa, saya pikir seharusnya sudah gol,” sambung Djanur.

Belum Ambil Keputusan

Namun, sejauh ini Djanur belum mengambil keputusan apakah akan menurunkan Amido Balde sebagai starter atau tidak. Dia perlu memantaunya sampai H-1 pertandingan.

”Kami pertimbangkan besok,” tegas mantan juru taktik Persib Bandung tersebut.

Sebagai catatan, hingga empat pertandingan Persebaya di Liga 1 2018, Amido Balde belum pernah menyumbang gol. Kata Djanur, Balde masih punya masalah kepercayaan diri.

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Portugal 0-3 Belanda (Friendly Match)