Ampuh Banget, Cerahkan Selangkanganmu dengan 5 Bahan Alami Ini

Rekanbola – Siapa sih yang nggak mau punya selangkangan cerah? Semua wanita pasti mendambakannya, apalagi yang sudah memiliki suami. Kamu pastinya lebih percaya diri jika selangkanganmu bersih dan cerah.

Saat ini sudah banyak obat baik itu berupa salep ataupun krim yang berfungsi mencerahkan area ini. Namun, kadang kamu harus hati-hati dengan bahaya yang tersembunyi di baliknya.

Dilansir dari Top10homeremedies, kali ini Dewiku.com ingin berbagi bahan alami yang ampuh cerahkan selangkanganmu.

Penasaran? Yuk, langsung dicek tips berikut ini!

1. Lidah buaya

Manfaat lidah buaya sepertinya sudah nggak perlu diragukan lagi. Dari zaman dahulu, bahan ini sudah dipercaya sebagai ramuan kecantikan kulit. Bahan ini mengandung zat yang bisa bikin kulit tampak cerah alami.

Caranya tak sulit. Cukup ambil gel lidah buaya dan gosok dengan lembut di area selangkangan. Pijat perlahan dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa alami atau yang biasa dikenal dengan sebutan VCO sangat bagus untuk kulit. Minyak ini bukan hanya untuk kulit, namun juga bisa dipakai di rambut, membuat rambut tampak hitam dan lebat.

Caranya juga tak jauh beda dengan lidah buaya. Oles sedikit minyak kelapa alami yang sudah dicampurkan dengan perasan air lemon dengan takaran 3:1 pada area selangkangan sambil dipijat. Pijat selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

3. Mentimun

Selain punya manfaat untuk wajah, mentimun juga punya manfaat mencerahkan daerah selangkangan. Iris tipis mentimun kemudian gosok perlahan pada selangkangan.

Biarkan selama kurang lebih 10 – 15 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih.

4. Tomat

Selain sebagai masker untuk cerahkan kulit wajah, tomat ternyata juga bisa cerahkan daerah yang gelap, selangkangan misalnya. Nah, daripada kamu pusing-pusing cari krim yang harganya mahal, mending kamu cukup beli buah tomat.

Baca Juga:   Segera Atasi Kecanduan Teknologi dengan Cara Ini

Iris tomat lalu hancurkan. Oleskan bahan ini pada daerah selangkangan dan diamkan 10 menit. Jangan lupa bilas dengan air dingin ya.

5. Air lemon

Perasan air lemon bisa membantu cerahkan area ini. Namun kamu harus ingat, jika kamu baru selesai mencukur, ada baiknya kamu tak lakukan hal ini. Pasalnya air lemon bisa sebabkan iritasi yang nantinya bisa menimbulkan rasa perih.

Caranya, usapkan air lemon ke selangkangan selama beberapa menit. Kemudian oleskan pelembab seperti minyak kelapa agar kulitmu tetap lembab.

Gimana, nggak susah kan bikin cerah selangkangan?

 

( Sumber : detik.com )