Andai Waktu Bisa Kembali, Para Miliarder Dunia Ingin Lakukan Ini

REKANBOLA – Perasaan ingin kembali ke masa lalu ternyata sudah menjadi naluriah bagi seseorang. Namun, sayangnya itu hanya perandaian yang tak bisa menjadi nyata.

Akan tetapi, jika diberikan pertanyaan, apa yang akan kamu lakukan jika waktu bisa kembali? Nasihat apa yang akan kamu berikan kepada dirimu sendiri jika masih muda? Para miliarder miliki jawabannya.

Mulai dari Bill Gates hingga Mark Zuckerberg, berikut jawaban lengkapnya :

1. Bill Gates, Microsoft

Dalam acara Reddit AMA Bill Gates di 2017, pengguna UncomfortableChuckle bertanya kepada Bill Gates “Jika Anda bisa memberi saran kepada Bill Gates yang berusia 19 tahun, apa yang akan Anda katakan?”

Ia pun menjawab bahwa kecerdasan bukan suatu hal terpenting dan tidak sepenting yang dipikir sebelumnya.

“Saya akan mengatakan Anda mungkin menjelajahi dunia berkembang sebelum Anda memasuki usia 40. Saya tidak terlalu baik secara sosial saat itu, tetapi saya tidak yakin ada saran yang akan memperbaikinya, mungkin saya harus canggung dan tumbuh dewasa,” tuturnya.

2. Sheryl Sandberg, Facebook

Sosok wanita paling berpengaruh di balik kejayaan Facebook, yakni Sheryl Sandberg menjawab pertanyaan yang sama dengan Gates. Sandberg akan mengatakan kepada dirinya sendiri jika masih muda, teruslah berusaha, dan Anda akan menemukan apa yang Anda sukai.

Nasihat kedua adalah percaya untuk bisa melakukan apa saja. Hal ini penting bagi semua orang dan terutama wanita. Menurut Sandberg, siapa pun tidak boleh tahu keburukan dan kekurangan yang kita miliki.

“Terakhir tidak ada jalan lurus ke mana Anda pergi. Jika Anda mencoba menggambar garis itu Anda akan salah, karena akan kehilangan peluang besar,” ujarnya.

Baca Juga:   4 Kreasi Makanan Instan dan Sehat yang Gampang Kamu Buat Sendiri

3. Jack Dorsey, Twitter

CEO Twitter Dorsey memberikan tanggapan sederhana ketika ditanyai soal nasihat apa yang akan diberikan kepada dirinya sewaktu muda. Menurutnya, ketika masih muda, dirinya tidak mengerti nilai kesehatan dan bagaimana hal itu mempengaruhi kecerdasan.

“Saya berharap saya lebih fokus pada menjadi lebih sehat di masa lalu. Gaya hidup yang lebih sehat pada akhirnya membuat saya lebih kreatif dan memungkinkan saya untuk berpikir lebih Jernih,” ujarnya.

4. Mark Zuckerberg, Facebook

Zuckerberg menjawab sederhana ketika ditanya hal yang sama. Zuck mengatakan, seseorang akan menghabiskan banyak waktu untuk fokus pada apa yang kalian lakukan dan mencari kesalahannya.

“Jadi Anda tidak harus berusaha untuk menjadi benar tentang segalanya,” katanya.