Andrea Pirlo: Juventus Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Rekanbola – Legenda Juventus, Andrea Pirlo memberikan dukungan untuk mantan klubnya di ajang Liga Champions. Pirlo optimis si Nyonya Tua bisa memenangkan trofi Liga Champions di akhir musim nanti.

Beberapa tahun terakhir, Juventus bisa dikatakan menjadi penguasa Italia. Mereka enam tahun beruntun mempertahankan gelar Scudetto dan mereka tidak menemui kesulitan yang berarti untuk mempertahankan trofi itu.

Meski digdaya di Italia, Juventus masih kesulitan sukses di level Eropa. Dalam empat tahun terakhir, mereka sudah dua kali menembus final Liga Champions namun mereka belum beruntung untuk mengangkat trofi si kuping bundar.

Pirlo sendiri optimis bahwa Juventus punya kans yang kuat untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. “Saya rasa hanya ada empat atau lima tim yang berpeluang menjadi juara Liga Champions musim ini, salah satunya Juventus,” buka Pirlo kpeada Daily Star.

Baca prediksi sang maestro lini tengah itu di bawah ini.

 

Persaingan Ketat

Pirlo sendiri mengakui jalan Juventus untuk menjadi juara Liga Champions musim ini tidak akan mudah.

Mantan pemain Timnas Italia itu menyebut sejumlah raksasa Eropa bakal berupaya menjegal si Nyonya Tua dari persiangan juara musim ini.

“Selain Juventus, ada Liverpool, Barcelona, Manchester City dan Bayern Munchen. Saya rasa tidak ada pesaing lain selain keempat tim itu.”

 

Sudah Lebih Kuat

Pada musim panas ini Juventus memang menunjukkan ambisi mereka untuk menjadi juara Eropa. Mereka resmi mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar transfer 100 juta pounds.

Pirlo menyebut kedatangan Ronaldo dan pemain-pemain top lainnya ke Turin akan membuat Juventus semakin digdaya di Italia dan siap menjadi jawara di Eropa.

Baca Juga:   Dele Alli Meledak di Laga Premier League ke-100 Bersama Tottenham

“Untuk Liga sendiri, saya rasa Juventus sudah tidak terkejar. Juventus sudah menunjukan itu dalam beberapa tahun terakhir dan mereka sudah membuktikan bahwa mereka berada satu atau dua langkah di depan para pesaing mereka.” tandasnya.

 

Kokoh

Juventus sendiri saat ini memuncaki klasemen Serie A dan juga Grup H Liga Champions setelah mereka belum tersentuh satupun kekalahan musim ini.