Andritany Akan Absen Bela Persija Selama Dua Bulan

REKANBOLA – Persija Jakarta tak akan diperkuat oleh Andritany Ardhyasa selama sekitar dua bulan karena mengalami cedera tangan.

Cedera itu didapat saat ia bermain di laga antara Persija kontra Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/06). Tangannya mengalami patah tulang setelah ia berbenturan dengan Terens Puhiri.

Alhasil setelah itu Andritany harus ditarik keluar dari pertandingan. Posisinya kemudian digantikan oleh Shahar Ginanjar.

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan, kemudian mengkonfirmasikan bahwa kiper yang juga menjadi andalan Timnas Indonesia itu mengalami patah tulang pada tangan kirinya. Hal itu ia pastikan melalui pemeriksaan dengan foto x-ray yang dilakukan setelah pertandingan.

“Andritany mengalami patah tangan kiri, dan segera dilakukan operasi. Kemungkinan besar ia akan beristirahat dan menjalani terapi selama dua bulan ke depan,” ungkap Donny.

Laga Berikutnya

Persija Jakarta sendiri menang 2-1 di pertandingan tersebut. Gol Macan Kemayoran dicetak oleh Yan Pieter Nasadit dan Bambang Pamungkas sementara Borneo FC memperkecil kedudukan berkat gol Terens Puhiri.

Setelah ini Persija akan berlaga melawan PSS Sleman. Macan Kemayoran akan bertindak sebagai tuan rumah di laga ini.

Setelah itu mereka akan menjalani laga leg kedua semifinal Piala Indonesia lawan Borneo FC. Laga itu akan digelar di Stadion Segiri di Samarinda pada 6 Juli mendatang.

Setelah itu Persija akan menjalani laga El Clasico melawan Persib Bandung. Laga ini akan dihelat pada 10 Juli 2019.

Baca Juga:   Dabrowski Menangkan Grand Slam Kedua, Pavic Lengkapi Mimpinya