Anthony Martial Tidak Cukup Bagus Untuk Manchester United

Rekanbola – Sebuah kritikan diberikan Sam Allardyce kepada Anthony Martial. Eks pelatih TImnas Inggris itu percaya bahwa sang penyerang sudah tidak layak untuk membela setan merah.

Didatangkan dari AS Monaco di tahun 2015 silam, Martial sempat menjadi primadona di Old Trafford. Ia bersinar di musim perdananya di United, di mana ia menjadi juru gedor utama setan merah di Era Louis van Gaal.

Namun dua tahun terakhir performa Martial cenderung menurun. Ia bahkan tampil kurang tajam saat United dikalahkan Brighton & Hove Albion tadi malam.

Di mata Big Sam, penyerang asal Prancis ini memang sudah selayaknya disingkirkan dari tim utama Manchester United. “Saya bisa bilang bahwa coba lihat Van Gaal yang membeli Martial dan tidak peduli siapapun manajernya, Martial memang tidak cukup bagus untuk United,” ujar Big Sam kepada BeIN Sports.

Baca Juga : Nonton Siaran Live Streaming Greuther Furth vs Dortmund HD TV Online Bola Malam Hari Ini 2018

Apa yang membuat Martial tidak layak membela MU di mata Big Sam? Simak penuturan selengkapnya di bawah ini.

Potensi Besar

Potensi Besar

Big Sam sendiri mengakui bahwa Martial adalah pemain yang bagus. Ia juga menilai Martial punya bakat yang besar.

Namun di mata Big Sam, Martial tidak berkembang di MU karena sang pemain tidak memiliki kecocokan dengan Mourinho.

“Jika anda bisa bersikap super kritis, coba anda lihat pemain yang didapatkan Mourinho. Dia [Martial] bukanlah pemain yang sesuai dengan ekspektasi mereka atau bisa dikembangkan.”

Tidak Berkembang

Tidak Berkembang

Big Sam juga menilai bahwa salah satu alasan mengapa ia menyebut Martial tidak layak membela MU karena sang pemain tidak menunjukan perkembangan yang berarti.

Baca Juga:   Manchester City Tukar Tambah Danilo dengan Joao Cancelo

“Ketika anda mendatangkan bakat muda yang besar, ada peluang dia bisa menjadi bintang atau menjadi kegagalan. Untuk pemain seharga 50 juta pounds, permainannya di tahun ketiga sama saja dengan permainannya ketika ia baru datang.”

Baca Juga : Barcelona 6000 Gol, Hampir 7 Persen Dicetak Oleh Messi

“Dia seharusnya sudah memiliki perkembangan dan dia seharusnya sudah sebagus Sane dan pemain-pemain lain di Manchester City seperti Sterling. Jadi anda tahu bahwa apa yang terjadi pada dirinya bukanlah salah Jose.” tandasnya.

Perang Dingin

Perang Dingin

Sejauh ini memang santer beredar ada hubungan yang kurang baik antara Mourinho dan Martial. Sang pelatih dikabarkan tidak senang dengan keputusan Martial meninggalkan tur pra musim MU pada bulan lalu.

Baca Juga :