Antisipasi Balap Liar di Jalan Merdeka Siantar, Polisi Gelar Razia Malam

Rekanbola – Personel Polres Pematangsiantar melakukan razia skala besar di Jalan Merdeka, percis di depan Bank BRI, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (24/11/2018) sekira jam 23.00 Wib.

Sebanyak 89 personel gabungan dari polisi, TNI AD dan POM dikerahkan dalam razia tersebut.

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian, mengatakan razia dilakukan menindaklanjuti keresahaan masyarakat akibat seringnya aksi balap liar di ruas jalan tersebut.

“Razia kita lakukan, untuk menanggapi keresahaan masyarakat terutama terkait dengan balap liar setiap malamnya,” kata Septian.

Adapun sasaran yang ditindak, pelanggaran kasat mata, pelanggaran yang membahayakan pengendara lain, knalpot blong dan surat-surat yang tidak lengkap.

Masih di tempat yang sama, Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom menyebutkan sudah lebih dari 60 kendaraan roda dua ditindak.

“Sudah 60 kita tilang dan bagi pengendara yang tidak bisa menunjukan surat-suratnya kita bawak keretanya ke kantor,” ujar Resbon.

Resbon juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Siantar agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan melengkapi surat-surat kendaraannya.

Baca Juga:   Bonucci Kini Sejajar Baresi, Bergomi, Tardelli