Apa makna “R” di iPhone XR?

REKANBOLA – Penamaan adalah sesuatu yang misterius. Meski kita sudah tahu kalau X di iPhone X bermakna 10, SE adalah Special Edition, dan S adalah Speed atau Siri, kita masih belum tahu apa makna huruf R di iPhone XR.

Melansir Engadget yang mengutip Phil Schiller, wakil presiden pemasaran global Apple yang juga menjawab apa kepanjangan S dan SE bertahun-tahun lalu, menyebut bahwa “huruf yang dipilih Apple untuk produknya tidak benar-benar berarti apa-apa.”

Ia menyebut bahwa pernyataan tersebut juga berlaku pada deretan iPhone anyar besutan Apple yakni iPhone XS, XS Max, serta iPhone XR.

Meski demikian, Phil Schiller sendiri juga menjelaskan arti dari huruf tersebut secara personal.

“Aku suka mobil dan sesuatu yang berjalan dengan cepat. R dan S adalah dua huruf yang menunjukkan mobil sport yang spesial,” ungkap Phil melansir Engadget. Seperti yang diketahui, Mercedez Benz dan Porsche adalah dua perusahaan yang menggunakan R atau S-Class pada mobil besutannya.

Tidak adanya makna di nama gadget Apple juga terjadi di iPhone 5C, di mana tak ada yang tahu apa makna “C.” Secara kebetulan juga, iPhone XR (yang juga tak memiliki makna nama) merupakan iPhone murah dengan banyak pilihan warna seperti iPhone 5C 2013 silam.

Baca Juga:   Kacamata AR Apple Meluncur Tahun Depan