Apa Ponsel Menawan dalam Paten Ini Akan Jadi Galaxy S11?

REKANBOLA – Muncul penampakan paten Samsung yang memperlihatkan desain smartphone menawan: display penuh, punya sisi-sisi melengkung, dengan kamera depan di bawah layar.

Paten tersebut dimunculkan oleh LetsGoDigital, yang juga memberikan reka wujud smartphone tersebut dalam bentuk render. Penampakan ponsel ini terlihat futuristis.

Di paten tersebut Samsung menggunakan display fleksibel untuk membuat keempat bagian sudut smartphone melengkung. Kombinasi panel display datar, sekaligus menguatkan ponsel dari benturan, menciptakan desain yang disebut sebagai “3D curved”.

Gaya lengkung terlihat di bagian depan maupun belakang, membuat wujud smartphone dalam paten ini terlihat lebih ramping di bagian tepi, baik pada sisi kanan-kiri maupun atas-bawah. Menurut deskripsi paten bentuk ini bikin ponsel lebih nyaman digenggam.

Kamera depan dan sensor terkait dibenamkan ke dalam layar fleksibel. Hasil jepretan pun disebut akan tetap terlihat natural sekalipun dimunculkan pada layar yang melengkung. Sensor sidik jari juga berada di dalam layar.

Dispekulasikan, mungkin saja Samsung melihat peluang memakai desain tersebut pada Galaxy S11 yang akan rilis tahun 2020. Tapi mengingat Galaxy S10 tahun ini cukup memunculkan pembaruan desain, mungkin lebih realistis menduganya sebagai calon Galaxy S12.

Sebelum menyimak reka wujud hasil render lain dari LetsGoDigital mengenai ponsel Samsung tersebut, yang notabene juga cuma memunculkan satu tombol fisik pada bodi, patut diingat bahwa ini baru berdasarkan paten yang mungkin saja takkan benar-benar jadi nyata.

Baca Juga:   Indonesia Mau Nebeng Satelit Internet Asing