Apa yang Kamu Ingat saat Bangun Tidur, Punya Arti Tersendiri

REKANBOLA –

Apa yang kamu ingat ketika pertama kali bangun tidur, handphone, pacar, pekerjaan, omset, masalah atau utang? Nah apa yang kamu ingat ketika bangun tidur bisa menunjukkan kualitas dirimu sekarang.

Memang tidak ada penelitian terkait hal ini, tapi setidaknya ini bisa jadi tolak ukur sedang berada di posisi mana kamu sekarang. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini yang sudah disajikan Wow Menariknya. Semoga bisa jadi pelajaran berharga.

Ingat pekerjaan dan usaha

Jika saat pertama kali bangun yang diingat adalah urusan pekerjaan atau usaha, berarti hatimu sedang banyak mengingat urusan dunia, khususnya urusan mencari harta dan bagaimana caranya menaikan omset.

Uang sedang mendominasi hatimu. Jika hati didominasi oleh uang, maka kamu akan lebih banyak merasakan kegelisahan ketimbang ketenangan.

Ingat orang yang dicintai

Mengingat senyuman wajah pacar pas bangun tidur memang hal yang indah yah. Pas bangun pasti terasa semangat, apalagi pada hari itu kamu akan bertemu dengannya. Ternyata mengingat orang yang dicintai pas bangun memang bisa membawakan kebahagian.

Jika demikian, yang mendominasi di hati kamu adalah sang pujaan hati. Kamu cenderung rela melakukan apa saja demi orang yang kamu cintai tanpa berpikir panjang.

Namun bila kamu mengingat mantan, sedangkan kamu masih cinta banget, atau mengingat orang yang tidak bisa kamu miliki, perasaan sedih pasti kamu rasakan. Kenangan-kenangan indah dulu mendadak terlintas di benakmu.

Dalam kondisi ini, posisi hati kamu sedang galau. Semangat hidupmu mendadak redup, kamu jadi malas melakukan sesuatu yang lebih berguna ketimbang memikirkan mantan atau orang yang tidak bisa kamu miliki.

Baca Juga:   Jarang Nongol di Televisi, Tukul Ternyata Banyak Job Off Air

Ingat permasalahan

Kalau pas bangun tiba-tiba ingat suatu permasalahan, kamu cenderung tidak memiliki semangat. Kamu juga cenderung banyak mengeluh dan mungkin berputus asa. Rasa sedih itulah yang sedang mendominasi hati kamu.

Ingat ponsel

Hampir semua orang ketika bangun tidur, yang pertama kali ditanyakan dalam hatinya, di mana hp-ku. Setelah itu langsung buka smartphone dan lihat notif.

Jika kamu seperti itu, kamu selama ini sudah dijajah oleh smartphone. Bisa dipastikan kamu tidak bisa lepas dari hp walau hanya satu jam saja selama kamu bangun. Berhenti-berhenti paling pas tidur.

Ingat Allah

Sangat jarang ada yang mengingat Allah ketika bangun sambil mengucapkan alhamdulillah. Orang yang mengingat Allah ketika bangun, itu tandanya ia memiliki iman yang kokoh dan kesehariannya banyak mengingat Allah. Ibadahnya dalam posisi semangat dan hatinya cenderung tenang karena tidak banyak mengingat urusan dunia.

Kamu ingat apa ketika bangun tidur?