‘Apakah MU Adalah Arsenal yang Baru?’

Rekanbola – Kekalahan Manchester United 0-3 dari Tottenham Hotspur, Selasa (28/8) dini hari WIB tadi mengejutkan banyak pihak. Analis sepak bola BBC, Chris Sutton merasa Jose Mourinho bisa saja dipecat jika tak mampu meningkatkan penampilan MU.

Hasil buruk ini merupakan kekalahan beruntun kedua MU setelah pekan lalu takluk dari Brighton. Berarti MU baru meraih tiga poin dari tiga laga awal Premier League 2018/19, awal yang buruk untuk tim sekelas MU.

Pasca kekalahan tersebut, Mourinho menegaskan bahwa hubungannya dengan manajemen MU masih berjalan baik. Tetapi Sutton tak memercayai pernyataan Mourinho tersebut.

Dia meyakini Mourinho sedang berada di ambang pemecatan. Baca penjelasan Sutton di bawah ini:

Pendukung MU

Jose Mourinho © PL

Sejauh ini, fan MU memang masih mendukung Mourinho dan menyerang Ed Woodward bersama. Namun, Sutton khawatir fan MU bisa berubah haluan, mendukung klub dan menyerang Mourinho. Jika demikian, Mourinho tak akan bertahan lama.

Baca Juga : Dortmund Selangkah Lagi Gaet Penyerang Barcelona

“Mungkinkah dia (Mourinho) dipecat pagi besok? Jose Mourinho mengatakan bahwa dia menjalin hubungan baik dengan Ed Woodward, tetapi jika anda memercayai itu maka anda delusif,” tegas Sutton kepada bbc.

“Fan MU mendukung Mourinho setelah laga kontra Brighton, tetap saya tak yakin di mana mereka berdiri sekarang (setelah kekalahan dari Tottenham).”

Arsenal Baru

Lucas Moura dan Harry Kane. © AP

Menurut Sutton, pertanyaan yang paling penting bagi MU saat ini adalah ‘apa yang harus dilakukan?’. Dia menilai MU sama sekali tak berkembang, permainan MU hanya mengandalkan bola-bola panjang.

Sutton menilai MU seperti Arsenal beberapa tahun terakhir: tak berkembang.

Baca Juga : Gol ke-150 Gareth Bale

“Ke mana MU pergi dari sini? Jika mereka berharap memenangkan gelar, mereka tak akan mendapatkannya bersama Jose Mourinho.”

Baca Juga:   Bintang Arema FC Waspadai Serangan Balik PS TIRA Persikabo

“Apakah MU adalah Arsenal baru? Anda tak bisa meragukan rekornya (Mou) tetapi kita hidup di masa kini, dan MU sama sekali tak berkembang. Hanya memainkan bola-bola panjang,” tutup dia.

MU kini duduk di posisi ke-13 klasemen sementara, selisih enam poin dari pemuncak klasemen sementara.