Apakah Orgasme Setiap Hari Bagus Bagi Kesehatan? Ini Kata Para Ahli..

Rekanbola – Ada kabar dari sebuah penelitian yang mengatakan manfaat jika pria melakukan orgasme setiap hari maka akan mengurangi resiko penyakit. Benarkah?

Mungkin ini kabar baik di sela nikmatnya melakukan seks solo. Ternyata dampaknya, yaitu orgasme baik untuk kesehatan, terlebih jika mengalaminya setiap hari.

Wah, benarkah?

Anda pasti tahu lah nikmatnya melakukan seks solo. Meski hal tersebut masih sangat tabu di Indonesia ternyata ilmuwan dari Negeri Paman Sam sana memperhitungkan manfaat dari kegiatan tersebut. Katanya lebih sering lebih baik, loh!

Penelitian terbaru bilang, jika pemuda yang mengalami orgasme sekali dalam sehari, ternyata punya risiko lebih rendah terkena kanker prostat dibandingkan pria yang tidak ejakulasi secara teratur.

Sebuah studi di Harvard Medical School meneliti kehidupan seks dari 32.000 orang yang tubuhnya sehat selama 18 tahun – dengan 3.839 dari mereka yang didiagnosa menderita kanker prostat. Para peneliti menanyakan pada orang-orang tentang jumlah rata-rata mereka mencapai klimaks setiap bulan.

Ternyata hasilnya mengejutkan! pemuda berusia antara 40-49 yang melakukan ejakulasi 21 kali atau lebih setiap bulan punya resiko 22% lebih rendah terkena penyakit dibandingkan dengan mereka yang melakukan ejakulasi antara 4 sampai 7 kali.

Meski faktor gaya hidup sehat seperti diet dan gym dianggap ambil bagian dari tubuh sehat, nyatanya para ilmuwan mengakui jika mengalami orgasme secara teratur adalah kunci dari prostat yang sehat.

Penulis utama studi tersebut, Dr. Jennifer Rider bilang, “Frekuensi ejakulasi memiliki batas tertentu. Menurut pengukuran yang ada, pria yang jarang mengalami ejakulasi dalam sebulan lebih memungkinkan terkena kanker prostat,” jelas Jennifer.

(Kredit : www.popular-world.com)

Baca Juga:   Bukan Cuma Wanita, Pria Juga Melankolis Usai Bercinta