Apple mulai bersiap rilis iPad dan Mac pekan depan

Rekanbola – Walau Apple baru saja meluncurkan produk baru, seperti MacBook Pro dan iPhone bulan lalu, nyatanya masih ada beberapa produk yang belum di-update.

Deretan produk tersebut adalah iPad Pro, MacBook Air, MacBook 12 inci, dan iMac.

Sempat diprediksi beberapa produk di atas bakal diungkap pada bulan ini. Hal itu diperkuat oleh undangan yang Apple sebar ke berbagai media.

Jumat (19/10), perusahaan mengumumkan bakal menggelar sebuah acara besar di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada 30 Oktober 2018.

Seperti acara-acara sebelumnya, Apple tidak memberikan informasi lebih detail tentang apa yang bakal diungkap pada acara tersebut.

Beberapa bocoran menyebutkan, pada acara itu Apple akan memperkenalkan iPad Pro baru dengan fitur Face ID, desain baru, konektor magnetik, dan kemungkinan meninggalkan port Lightning untuk USB-C.

Selain iPad Pro baru, ada desas-desus yang menyebutkan Apple akan meluncurkan MacBook versi murah.

Usung teknologi kamera baru

Tablet teranyar besutan Apple ini digadang-gadang bakal ditopang dengan prosesor baru tercanggih–Apple A12X–bahkan diklaim lebih canggih dari prosesor Apple A12 yang ada di iPhone XS, XS Max, dan XR.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (18/10/2018), selain prosesor Apple A12X, analis perangkat Apple, Ming Chi Kuo menyebutkan, iPad Pro generasi terbaru kali ini juga akan hadir dengan kamera TrueDepth yang ada di iPhone XS dan kawan-kawannya.

Sementara itu, untuk fitur pengenalan wajah Face ID, kabarnya akan hadir dalam dipakai dalam mode lanskap dan potret.

Menurut laporan, iPad Pro 2018 akan hadir dalam dua varian ukuran layar yakni 10,5 dan 12,9 inci.

Varian 10,5 inci akan hadir dengan dimensi 245,5×178,7x6mm, lebih kecil dibandingkan versi 2017.iPad Pro 12,9 inci dengan dimensi 280x215x6,4mm. Tablet tersebut juga tidak memiliki jack headphone.

Baca Juga:   Teknologi AI Bisa Prediksi Sifat Manusia

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Apple tentang tablet tersebut. Perusahaan asal Negeri Paman Sam ini memang dikenal pelit bicara tentang berbagai produk yang dikembangkannya.