Apple Perbaiki Bug iPhone XS ‘Beautygate’ di iOS 12.1

REKANBOLA – Ketika iPhone XS pertama kali dirilis, beberapa pengguna tampak terkejut dengan kualitas kamera selfie smartphone tersebut. Ponsel diklaim mampu membuat hasil selfie terlihat sangat bagus.

Dalam beberapa kasus, perusahaan iPhone diklaim telah menambahkan filter kecantikan ke kamera.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (25/10/2018), salah satu pengembang berusaha untuk menghilangkan prasangka konspirasi mengenai tambahan filter. Pihaknya mengatakan bahwa hal tersebut adalah algoritma yang digunakan Apple untuk memproses foto-fotonya.

Menurut laporan dari The Verge’s Nial Patel, Apple telah mengatakan bahwa ini merupakan bug dan bahwa mereka akan memperbaikinya di iOS 12.1. Apple juga telah menjelaskan masalah tersebut berasal dari fungsi Smart HDR di mana fitur mengalami kesalahan saat pemrosesan HDR di mana akan memiliki kecepatan rana yang lebih panjang.

Hal tersebut menyebabkan foto yang tampak lebih cerah dan tampak seperti kulit yang tanpa pori akibat adanya overexposure. Jadi bagi Anda yang menganggap tampilan ini menganggu, kabar baiknya iOS 12.1 akan diperbaiki dan bagi Anda yang menyukai selfie yang diambil oleh aplikasi kamera iOS, Anda harus mengunduh aplikasi dan filter pihak ketiga untuk mendapatkan efek yang sama di masa mendatang.

 

Baca Juga:   Jangan Malas Update Software, Kamu Harus Tahu Kegunaannya