Apple Sematkan Fitur Hemat Baterai di iOS 13

REKANBOLA – Beberapa pengguna mungkin mengeluhkan borosnya baterai ponsel Apple setelah lama digunakan. Apple pun mencoba untuk menyematkan fitur hemat baterai baru pada iOS 13. Tak hanya itu, pengisian daya baterai cepat juga akan disematkan dalam sistem operasi terbaru miliki iPhone.

Dilansir dari laman rekanbola.com, Minggu (16/6/2019) kabarnya butuh waktu sekira 18 bulan untuk membuat baterai iPhone 8 Plus cepat habis. Tampaknya Apple menyadari masalah borosnya baterai ini, dan sedang membangun fitur baru ke dalam iOS 13 yang akan mencoba mengurangi beberapa kerusakan yang dilakukan pengisian reguler pada paket lithium.

Fitur baru ini disebut pengisian baterai yang dioptimalkan, dan tampaknya ini akan dihidupkan sebagai perangkat standar.

Opsi baru membantu memperlambat laju penuaan baterai dengan mengurangi waktu yang dihabiskan iPhone Anda untuk terisi penuh. IPhone menggunakan mesin di perangkat yang sedang belajar memahami rutinitas pengisian harian Anda sehingga dapat menunggu untuk menyelesaikan pengisian melebihi 80 persen hingga Anda perlu menggunakannya,” klaim pihak Apple.

Konsepnya yakni bahwa sistem operasi akan mengisi baterai dengan cepat hingga 80 persen. Kemudian mengisi akhir 20 persen pada saat ketika Anda membutuhkannya. Jadi, jika Anda mengisi daya iPhone dalam semalam, dan biasanya melepasnya pada jam 7 pagi.

Nantinya, machine learning akan mengetahuinya dan merencanakan jadwal pengisian sehingga baterai mencapai muatan penuh untuk kali ini, alih-alih menjaga baterai tetap terisi 100 persen terus-menerus.

Ini mungkin menjadi solusi yang menarik untuk masalah kebocoran baterai iPhone. Meskipun demikian, iPhone diharapkan memiliki baterai yang lebih besar untuk menuntaskan masalah tersebut.

 

Baca Juga:   Kominfo Tak Mau Tik Tok Cuma Heboh Goyang 2 Jari