Apple Watch Bakal Disematkan Fitur Kamera?

REKANBOLA Teknologi kamera saat ini sudah semakin pesat. Bahkan kabarnya, Apple akan menyematkan kamera dalam jajaran jam tangan pintarnya, Apple Watch.

Dilansir dari laman Rekanbola Tekno, Rabu (14/11/2018) hal tersebut diketahui dari paten yang dilaporkan oleh Apple Indsider. Namun yang pasti, fungsi kamera di dalam jam tangan canggih perusahaan asal Amerika tersebut tak hanya untuk selfie saja.

Akan tetapi digunakan untuk fungsi lain, diantaranya pengenalan wajah yang bisa memungkinkan panggilan video. Hal tersebut tampaknya dapat dilakukan dengan mengintegrasikan kamera dan lensa sudut lebar dan berbagai sensor.

Sehingga, memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan FaceTime di Apple Watch. Tak hanya itu, teknologi ini juga diharapkan mampu untuk memasukan Face ID di Apple Watch. Selain itu pengenalan wajah juga bisa digunakan sebagai cara cepat untuk mengautentikasi pengguna ketika melakukan pembayaran seluler melalui Apple Pay.

Namun yang perlu ditekankan, rencana tersebut masih berupa paten sehingga masih belum diketahui kapan Apple akan menerapkan hal tersebut dan mengembangkannya.

Baca Juga:   Bukan Minuman, Vending Machine Ini Sediakan Payung Gratis