Apresiasi Pak Sabam untuk Kiprah Kaum Perempuan Indonesia

Rekanbola – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Sabam Sirait melontarkan pujiannya kepada kalangan perempuan Indonesia yang kini makin melek politik. Bahkan, saat ini makin banyak perempuan yang menduduki posisi strategis di pemerintahan.

Sabam menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara pada Sosialisasi Empat Pilar MPR di Gelanggang Remaja Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (21/8). Menurutnya, perempuan Indonesia memiliki jejak sejarah panjang sejak sebelum era kemerdekaan.

Senator asal DKI Jakarta itu mengatakan, Indonesia melakukan aksi afirmasi yang baik untuk memperkuat peran perempuan.

“Perjuangan sejak zaman penjajahan melahirkan banyak pahlawan perempuan.  Hingga saat ini banyak yang menorehkan prestasi di segala bidang dalam rangka mengisi kemerdekaan patut dihargai bersama,” ujar Sabam di depan sekitar 200 anak-anak muda.

Politikus senior itu lantas mencontohkan kiprah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, putri Bung Karno itu berhasil menjadi presiden pertama perempuan di Indonesia.

Karena itu Sabam menyemangati kaum perempuan. “Perempuan suatu waktu karena semangatnya dan kemampuannya bisa menjadi presiden RI,” tuturnya.

Salah satu pendiri Partai Demokrasi Indonesia (PDI) itu menambahkan, sudah bukan saatnya lagi ada diskriminasi hak antara laki-laki dan perempuan di Indonesia. “Berikan kesempatan yang sama kepada kaum perempuan,” ungkapnya.

 

Baca Juga:   TNI Buru Kelompok KKB Papua, Tangkap Hidup atau Mati