Arema FC Klub Terakhir yang Lolos ke Perempat Final

 Rekanbola.com– Arema FC akhirnya menjadi klub terakhir yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2018. Capaian ini diraih oleh Arema usai bermain imbang tanpa gol lawan Bhayangkara FC, Selasa (30/1) malam di Stadion Kanjuruhan.

Dengan hasil ini, maka Arema FC berada di puncak klasemen Grup E dengan lima poin. Jumlah poin Arema FC sebenarnya sama dengan jumlah poin Bhayangkara FC, tapi Dendi Santoso dan kolega unggul selisih gol yang lebih baik.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arema FC tampil lebih dominan di babak pertama. Bahkan, anak asuh Joko Susilo ini sudah mendapat peluang pada menit ke-4. Tapi sepakan Ahmat Atayew masih menyamping dari target.

M. Hargianto membuka peluang Bhayangkara FC pada menit ke-30. Tapi sepakan kerasnya belum menjadi gol. Enam menit berselang, Arema FC membalas. Tapi, Hendro Siswanto kehilangan keseimbangan saat hanya tinggal berhadapan dengan gawang yang sudah kosong.

Baca Juga :  Iniesta Tak Ragukan Kapasitas Coutinho di Barcelona

Sebuah insiden terjadi pada menit ke-38. Hanif Sjahbandi melepas tekel keras pada TM Ichsan hingga dia tidak bisa melanjutkan permainan. Pemain Bhayangkara FC protes keras. Namun, Hanif hanya mendapat kartu kuning dari wasit Annas Apriliandi.

Tanpa gol di babak pertama, Bhayangkara FC yang membutuhkan kemenangan tampil lebih agresif. Dendy Sulistiawan pun diberi waktu bermain. Pada menit ke-63, David da Silva mendapat peluang bagus, tapi sundulannya hanya menerpa mistar gawang.

Dua peluang emas didapat Arema pada menit 68 dan 78. Pertama, sundulan Arthur Cunha masih bisa ditepis oleh kiper Bhayangkara, Panggih Prio. Kedua, Thiago Fortuoso melewatkan peluang terbuka usai sepakan cungkitnya melebar ke sisi gawang kosong.

Baca Juga:   Buat Apa Beli Bernd Leno Lalu Dicadangkan, Emery?

Kegagalan pemain kedua tim mengkonversi peluang menjadi gol terjadi hingga laga usai. Arema FC dan Bhayangkara FC pun harus puas imbang tanpa gol. Ini adalah laga pertama Piala Presiden 2018 yang berakhir tanpa gol.
Susunan Pemain:
Arema FC: Kartika Aji; Ahmat Alfarizi, Arthur Cunha, Purwaka, Saiful Indra; Ahmet Atayew, Hanif Sjahbandu, Rodrigo Ost, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Thiago Furtuoso.
Bhayangkara FC: Panggih Prio; Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda; Hargianto, Lee Yu Jun, TM Ichsan, Paulo Sergio; Marinus Wanemwae, David Da Silva